Sukses

Beauty

Inilah Fakta Bahwa Handphone Dapat Merusak Kulit Anda

Setiap kali Anda menelepon atau chatting dengan HP Anda, Anda sedang membahayakan kulit Anda, lho, Ladies. Dan jika Anda membaca artikel ini melalui HP Anda tersebut, itu berarti Anda sedang melakukan kesalahan itu sekarang. Dalam era di mana selfie menjadi trend seperti sekarang ini, sangat sulit memisahkan diri dengan Handphone. Ternyata hal tersebut bisa menimbulkan masalah kulit lho, Ladies.

Beberapa di antara masalah kulit tersebut adalah jerawat, kerutan dan bintik hitam di wajah. Namun jangan khawatir, berikut ini akan diberikan beberapa tips untuk menjaga kulit Anda yang sering berinteraksi dengan cell phone.

    Menyebabkan kerutan

    Melihat HP dalam waktu yang cukup lama ternyata memberikan dampak lebih dari apa yang Anda pikirkan, Ladies. Hal tersebut dapat menimbulkan kerutan di bawah dagu dan sekitar leher. Selain itu, menyipitkan mata karena membaca tulisan-tulisan kecil juga menambah kerutan di area sekitar mata Anda. Jika Anda menggunakan krim anti-aging, Anda sebaiknya mengaplikasikannya juga di daerah leher.

    Alergi

    Jika suatu saat Anda mengalami ruam pada kulit, mungkin saja biang keroknya adalah HP Anda, Ladies. Sebuah penelitian membuktikan bahwa casing HP memiliki kandungan nikel dan kromium yang dapat menyebabkan alergi. Hal ini sering terjadi pada kulit yang sensitif. Cara mencegahnya adalah dengan menggunakan plastic case dan menggunakan screen protector yang bersih.

    Jerawat

    Tahukah Anda, Ladies, bahwa bakteri di HP Anda lebih banyak dari yang ada di pegangan kloset duduk, ew. Anda bisa bayangkan apa saja yang telah dipegang oleh tangan Anda yang selalu memainkan layar HP. Hal ini ternyata dapat mengancam kulit Anda dan menyebabkan jerawat, Ladies. Anda bisa membersihkan HP Anda dengan pembersih monitor.

    Kantung mata

    Cahaya dari HP, komputer atau gadget Anda yang lain ternyata dapat mengubah pola tidur Anda, Ladies. Hal tersebut berarti bahwa Anda akan mengalami kesulitan untuk tidur dan kualitas tidur Anda menurun. Notifikasi dari berbagai macam media sosial juga membuat Anda semakin sering untuk menatap layar HP Anda, dan hal itulah yang menyebabkan timbulnya kantung mata.

    Bintik hitam

    Anda pasti sering bertelepon lama-lama dengan pacar Anda sampai HP terasa panas. Nah, panas yang sampai ke kulit wajah Anda ini ternyata bisa merusak kulit Anda, Ladies. Produksi melanin Anda akan terganggu, yang menyebabkan timbulnya bintik hitam. Jika Anda ingin berbicara panjang lebar, Anda sebaiknya menggunakan headset atau jika di ruangan yang tertutup, Anda dapat menelepon dengan mengaktifkan speaker HP Anda.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading