Sukses

Beauty

Ingin Rambut Sehat? Keramaslah 1 Minggu Sekali!

Siapa yang tak ingin tampil cantik dengan rambut menawan? Rambut yang sehat, lembut dan juga berkilau pasti menjadi idaman banyak wanita. Berbagai metode pun ditempuh oleh mereka yang ingin punya rambut indah. Perawatan di rumah dan juga salon pun dilakukan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata rambut yang indah bisa dimiliki dengan cara yang mudah? Anda hanya perlu keramas seminggu sekali saja. Wah, benarkah? Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh webmd.com berikut ini Ladies.

Banyak orang yang terobsesi memiliki rambut indah dan mereka mencuci rambutnya setiap hari. Memang rambut Anda akan bersih, namun ternyata ini hanyalah membuat rambut kering dan kehilangan kelembabannya. Karena itulah kebanyakan dermatologis dan juga penata rambut menyarankan untuk tidak mencuci rambut setiap hari.

Paradi Mirmirani, seorang ahli dermatologis yang juga spesialis dalam penelitian rambut mengemukakan bahwa rambut itu layaknya serat. Rambut mirip dengan wool, semakin sering Anda mencucinya maka akan semakin terlihat buruk. Karena itulah jangan mencuci rambut setiap hari. Ini juga disebabkan oleh minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala tidak turun ke batang rambut dengan begitu saja, dibutuhkan waktu selama beberapa hari untuk merata pada rambut.

Jika kulit kepala dan juga rambut bermasalah lalu membuat Anda ingin keramas setiap hari maka pilihlah shampo yang memiliki kandungan yang lembut dan tidak merusak rambut. Jangan lupa pula untuk mengaplikasikan kondisioner setelahnya agar rambut tak kering dan mengembang serta susah diatur. Selamat mencoba Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading