Sukses

Beauty

Bertahun-Tahun Alami Kelainan Kulit Langka, Akhirnya Ibu dan Putrinya Dapat Operasi Gratis

Seorang ibu dan putrinya, memiliki kondisi langka yang membuat kulit mereka keriput dan mengalami penuaan dini, sepuluh tahun lebih cepat, sehingga terlihat seperti nenek-nenek.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Tracey Gibson, (45), dan putrinya Zara Hartshorn, (18), dariĀ  Rotherham, South Yorks, Inggris, keduanya menderita Lipodistrofi, yaitu kondisi langka, yang dikenal sebagai sindrom distribusi ulang lemak, dimana ada perubahan abnormal pada cara tubuh dalam menghasilkan, menyimpan dan memanfaatkan lemak. Kondisi ini akan menyebabkan efek dramatis, sehingga mengubah bentuk tubuh dan wajah.
Tracey dan Zara, sebelum dan sesudah dioperasi | foto: copyright mirror.co.uk
Keinginan Tracey untuk mendapatkan wajah yang sempurna, menjadi pupus, setelah permohonan mereka untuk mendapatkan operasi gratis, ditolak oleh lembaga NHS. Tracey berpikir jika ia akan selamanya berwajah keriput.

Sementara putrinya Zara, sudah mendapatkan operasi gratis, yang merupakan bantuan dari seorang dokter di Amerika Serikat. Namun, keberuntungan akhirnya menghampiri Tracey, ia mendapatkan bantuan operasi gratis senilai 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 982 juta. Perawatan ini termasuk facelift, necklift dan pengisian jaringan kulit (botox).
Mereka akhirnya mendapatkan keajaiban, dan percaya diri dengan penampilan barunya | foto: copyright dailymail.co.uk
Tracey sangat senang, akhirnya ia bisa memiliki hidup baru, dan tampil pede saat keluar rumah. Ia tidak mendapat ejekan lagi dari masyarakat, yang sempat membuatnya sakit hati dan rendah diri selama bertahun-tahun.

Tiga dari tujuh anak Tracey, yaitu Zara, Jolene, (25), dan Tommy, (26), juga menderita lipodistrofi, tapi Zara adalah kasus yang paling ekstrim.
Zara, Jolene dan Tracey | foto: copyright dailymail.co.uk
Kondisi cacat genetik, yang sangat langka ini diderita oleh 30 orang di Inggris.

Awalnya Tracey gugup saat akan dioperasi, namun, setelah melihat kondisi Zara yang lebih gembira setelah melakukan facelift, ia pun tidak ragu-ragu lagi.

Saat pertama kali melihat wajahnya di cermin, ia tidak bisa berhenti tersenyum, dan merasakan keajaiban yang menakjubkan. Akhirnya ia memiliki wajah yang normal.
Tracey, bersama suami dan anaknya | foto: copyright dailymail.co.uk
Ia pun akhirnya bisa menggunakan makeup, seperti banyak wanita lainnya. Dan saat ini rajin membeli kosmetik untuk penampilan barunya.
Anak Tracey yang bernama Chloe (tengah) tidak mengalami kelainan lipodistrofi | foto: copyright dailymail.co.uk
Nah Ladies, kita harus bersyukur memiliki kondisi wajah yang normal, sehingga bebas mengaplikasikan makeup kapan saja.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading