Sukses

Beauty

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Siapa yang tidak mengetahui tanaman lidah buaya, bisa dipastikan hampir semua orang mengetahui tanaman satu ini. Lidah buaya sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki segudang manfaat baik untuk kecantikan kulit maupun kecantikan rambut. Sebagai salah satu tanaman jenis kaktus dari keluarga Liliaceae, lidah buaya bisa tumbuh di daerah dengan iklim kering. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Dilansir dari laman mindbodygreen.com, inilah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit.

 

Menghilangkan Jerawat

Lidah buaya mengandung auksin dan giberelin yang dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Hasil study membuktikan bahwa nutrisi pada tanaman ini bisa merangsang pertumbuhan sel baru di kulit yang dapat membuat kulit sehat serta bebas dari jerawat.

Pelembab Alami Kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan bersisik, cobalah menggunakan lidah buaya sebagai pelembab alami untuk menjaga kulit tetap segar dan sehat. Nutrisi pada lidah buaya dipercaya sangat baik digunakan sebagai pelembab sekaligus mengatasi kulit kering. Anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya langsung ke kulit Anda sebagai masker.

Melindungi Kulit Dari sinar UV A dan UV B

Beberapa study menyebutkan bahwa lidah buaya bisa membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B matahari. Selain melindungi, lidah buaya juga dapat mengobati kulit kering dan kusam akibat sengatan sinar matahari. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam lidah buaya yang menjadikannya sangat baik untuk menyembuhkan kulit kering atau kusam akibat sinar matahari.

Mencegah Penuaan Dini

Di dalam daun lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi termasuk beta karoten, vitamin C dan vitamin E sehingga menjadikan tanaman ini sangat baik untuk kulit. Nutrisi dan vitamin yang ada di dalam lidah buaya bisa bantu meningkatkan kekencangan kulit dan menjaga kulit dari dehidrasi.

Mengatasi Selulit

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan selulit, Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasinya. Keberadaan selulit yang mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri Anda bisa diatasi menggunakan masker lidah buaya. Gel yang terdapat pada lidah buaya dipercaya bisa mengatasi selulit bahkan menyembuhkan luka di kulit.

 

Ladies, itulah manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit. Tidak sulit untuk melakukan perawatan kulit menggunakan lidah buaya. Anda cukup menyiapkan daun lidah buaya, lalu mencucinya, potong tipis-tipis lalu aplikasikan di kulit Anda sebagai masker. Tapi ingat, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan menggunakan lidah buaya. Jika terjadi iritasi hentikan perawatan menggunakan lidah buaya. Selamat mencoba :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading