Sukses

Beauty

Cara Alami Cerahkan Kulit Wajah dengan Kentang

Ingin punya kulit wajah lebih cerah dan bersih? Tak perlu biaya mahal kok untuk mendapatkan kulit wajah indah impian Anda. Dengan bahan-bahan alami, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Salah satunya adalah dengan menggunakan kentang.

Dilansir dari everydaylife.globalpost.com, kentang, selain dikonsumsi juga bisa digunakan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Jika Anda khawatir dengan risiko berbahaya atau efek samping dari produk-produk kecantikan yang dijual di pasaran, Anda bisa coba alternatif dengan kentang ini. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung simak uraian lengkapnya di bawah ini.

    Bersihkan Kentang

    Kupas kentang. Hilangkan kotoran yang menempel dengan air dingin hingga bersih.

    Parut Kentang

    Setelah dicuci bersih, parut kentang. Baru hancurkan dengan potato masher. Jika tak memiliki alat penghancur kentang, Anda bisa menggunakan garpu untuk menghancurkan kentang hingga menjadi pasta. Atau bisa juga dihancurkan dengan blender.

    Gunakan sebagai Masker

    Bersihkan wajah Anda, lalu keringkan. Oleskan pasta kentang ke kulit wajah Anda. Hati-hati jangan sampai terkena mata. Diamkan selama 20 menit.

    Bilas dengan Air Hangat-Hangat Kuku

    Setelah 20 menit, bilas wajah Anda dengan air hangat-hangat kuku. Lalu keringkan dengan handuk kering.

Anda bisa menggunakan masker kentang ini setiap hari atau dua kali sehari. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan scrub ya, Ladies. Agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dan kulit jadi lebih kinclong.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading