Sukses

Beauty

4 Cara Menghapus Make-Up dengan Bahan Dapur

Lagi kehabisan produk make-up remover favorit Anda? Atau sedang mencari alternatif lain yang lebih aman untuk menghapus make-up di wajah Anda? Ladies, ini ada cara-cara alami untuk menghapus riasan wajah. Dan bahan-bahannya pun bisa ditemukan di dapur Anda.

Dilansir dari medicaldaily.com, ada empat cara alami yang bisa Anda pilih untuk menghapus make-up di wajah Anda. Dengan menggunakan bahan alami yang biasa ada di dapur, kita bisa membuat kulit wajah tetap segar dan sehat. Selain itu, bebas dari bahan kimia berbahaya lagi. 

    Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun

    Membersihkan sisa make-up dengan minyak kelapa atau minyak zaitun bisa membuat kulit wajah terhindar dari risiko kulit kering. Di samping itu, minyak kelapa dan minyak zaitun juga bisa menghapus berbagai jenis make-up, mulai dari maskara tebal hingga lipstik pekat.

    Susu

    Kandungan lemak dan protein dalam susu, khususnya susu murni, bisa menghidrasi kulit dan menjaga kelembabannya. Anda bisa mencampurkan 1 sdm minyak almond dengan 1 mangkuk susu murni. Lalu, oleskan ke permukaan kulit wajah Anda dengan menggunakan handuk bersih atau kapas.

    Mentimun

    Buah mentimun ini memiliki kandungan anti radang. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk meredakan kulit sensitif atau merawat kulit berjerawat. Ambil satu buah mentimun lalu hancurkan hingga menjadi pasta. Anda bisa menggunakan pasta mentimun ini sebagai penghapus make-up. Kalau make-up Anda tebal, Anda bisa menambahkan sedikit susu atau minyak zaitun ke dalam pasta mentimun yang Anda gunakan.

    Yogurt

    Yogurt bisa melembabkan wajah dan bisa mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari. Ambil kapas bersih, celupkan ke dalam yogurt, lalu oleskan ke kulit wajah Anda dengan gerakan memutar untuk menghapus make-up. Baru setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih.

Ladies, banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat kesehatan kulit kita. Selain murah, bahan-bahan alami ini juga lebih aman untuk kulit kita, ya kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading