Sukses

Beauty

Cara Alami Atasi Komedo Dengan Baking Soda Dan Cuka

Selain jerawat, salah satu masalah di wajah adalah komedo. Komedo bukan hanya mengurangi kecantikan Anda, namun juga bisa membuat rasa percaya diri berkurang dan sangat mengganggu. Komedo sendiri muncul karena kebersihan kulit wajah yang kurang, adanya minyak berlebih di wajah atau juga karena alergi terhadap kosmetik tertentu.

Lalu, bagaimana untuk mengatasi komedo? Selain masker buah, mengatasi komedo secara mudah dan murah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Baking Soda. Dilansir dari laman homeremediesforlife.com, inilah cara mengatasi komedo dengan Baking Soda.

    Bahan

    • Baking Soda 2 sendok makan
    • Cuka Sari Apel 2 sendok makan
    • Mangkuk bersih
    • Air hangat

    Cara Membuat

    Tidak sulit untuk membuat masker dari Baking Soda dan Cuka. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti Baking Soda dan Cuka. Jika bahan sudah siap, campurkan 2 sendok Baking Soda dengan 2 sendok Cuka dalam satu mangkuk. Campur kedua bahan hingga rata dan membentuk masker. Diamkan sekitar 5 menit agar keduanya benar-benar tercampur dan menyatu satu dengan yang lain.

    Cara Mengaplikasikan ke Wajah


    Ambil masker Baking Soda dan Cuka dengan ujung dari Anda. Usapkan merata ke permukaan wajah. Pastikan untuk mengusapkan ke seluruh permukaan wajah dan usahakan lapisan dari masker cukup tebal. Jika sudah, berbaringlah atau sekedar bersantai selama kurang lebih 30 menit hingga masker kering. Usahakan untuk tidak bergerak selama memakai masker ini. Salah bergerak bisa membuat masker pecah dan hasilnya tidak maksimal.


Jika masker sudah cukup kering, basuh wajah Anda dengan air hangat. Selain melembutkan kulit, air hangat sangat bagus untuk menghilangkan sisa masker di wajah. Untuk mengeringkan wajah setelah di basuh, gunakan handuk kering yang halus. Pakai masker ini secara teratur setidaknya 3 hari sekali. Ketika Anda menerapkan hal ini secara teratur, bisa dipastikan kulit wajah terbebas dari komedo. Namun ingat, jika terjadi iritasi, hentikan menggunakan masker alami ini. Tidak semua jenis wajah cocok dengan masker alami apalagi masker dari Baking Soda dan Cuka.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading