Sukses

Beauty

Rambut Yang Wangi Membuat Wanita Percaya Diri


Ladies, apakah Anda merasa tidak percaya diri kedapatan kalau rambut Anda bau? Ya, banyak wanita yang merasakan hal tersebut. Rambut yang tidak wangi membuat Anda menjadi minder kepada teman-teman atau orang di sekeliling Anda.

Menurut Psikolog Tara Adhisti de Thouars BA, M.Psi mengatakan bahwa percaya diri merupakan salah satu bentuk perasaan positif yang muncul dari dalam diri sendiri (bersifat internal). Percaya diri artinya adalah percaya kepada diri sendiri, memiliki keyakinan dan kepercayaan pada diri sendiri, bahwa Anda bisa meraih sesuatu, melakukan sesuatu, memiliki sesuatu dan berhak akan sesuatu yang tentunya dalam arti yang positif.

"Rambut dan efek psikologi seseorang berdasarkan penelitian dari Yale University (Psychology, women and gender studies department) saat bad hair day memberikan pengaruh negatif terhadap kepercayaan dan keyakinan diri khususnya dalam beraktifitas dan berkinerja secara optimal," paparnya saat ditemui tim Vemale di kawasan Jakarta Selatan Selasa 24 Februari 2015.

Kemudian, lanjut Tara, dapat meningkatkan perasaan insekuritas dalam berhubungan sosial. Dan meningkatkan penilaian buruk terhadap diri sendiri.
Psikolog Tara Adhisti de Thouars BA, M.Psi | foto: copyright vemale/yuni
Begitu pula sebaliknya, wangi dan efek psikologi memiliki timbal balik dan memiliki fungsi positif bagi pemakai dan orang yang menciumnya. Bagi pemakai tentu saja mampu menciptakan perasaan emosional positif yaitu percaya diri, sehingga pribadi positif dapat muncul setiap saat dan dalam situasi apapun.

"Bagi yang mencium wanginya, wangi akan menarik perhatian, meninggalkan efek daya tarik tertentu dan akan meninggalkan kesan positif terhadap pemakainya sehingga orang yang menciumnya akan senang, begitu juga pemakainya akan merasa lebih percaya diri," tambah Tara.

Baginya setiap wanita perlu melakukan perawatan eksternal, seperti merawat tubuh dan kesehatan diri sendiri, berpenampilan menarik yang sesuai dengan tempat tujuan, serta menjaga wewangian tubuh. Karena dengan melakukan itu semua wanita akan mengalami peningkatan besar dalam rasa percaya diri.

So Ladies, bila ingin meningkatkan rasa percaya diri Anda mudah kan, jangan lupa ya pesan dari Psikolog Tara Adhisti. Selamat mencoba!

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading