Sukses

Beauty

Yuk, Atasi Kaki Bau dengan Air Rendaman Ini!

Ladies, tahukah Anda apa penyebab utama kaki bau? Umumnya, ada dua penyebab utama kaki bau, yaitu bakteri dan keringat. Cara paling dasar untuk menjaga agar kaki tak bau adalah dengan tetap menjaga kaki tetap kering dan bersih. Hanya saja tak setiap saat kan kita bisa memastikan kaki kita dalam keadaan kering dan bersih?

Kalau Anda punya masalah dengan kaki bau, Anda bisa coba cara alami yang satu ini. Yaitu dengan menggunakan air rendaman yang dicampur dengan baking soda dan jeruk lemon. Dilansir dari everydayroots.com, baking soda punya peran besar mengatasi kaki bau. Selain mengontrol bau, baking soda juga bisa membunuh bakteri dan jamur serta melembutkan kaki. Lalu bagaimana dengan jeruk lemon? Well, lemon adalah astringent yang dapat mengatasi keringat berlebih penyebab bau kaki. Lemon pun punya aroma yang segar.

Nah, untuk membuat air rendaman yang bisa mengatasi bau kaki, siapkan alat dan bahan-bahan berikut:
1/4 gelas baking soda
8 gelas air hangat
1 buah jeruk lemon (ambil air perasannya saja)
baskom

Cara Membuat:
1. Masukkan baking soda dalam baskom.
2. Tuangkan air hangat.
3. Tuangkan air perasan jeruk lemon, aduk rata.
4. Rendam kaki Anda selama 15-20 menit.
5. Lalu keringkan dengan handuk bersih.

Ada sejumlah tips lain yang bisa Anda ikuti untuk mencegah kaki bau. Pertama, selalu kenakan kaos kaki bersih. Kedua, taburi sepatu Anda dengan baking soda untuk menjaga agar kaki Anda tetap kering. Ketiga, hindari penggunaan kaos kaki yang terbuat dari bahan sintetis karena akan membuat kaki Anda sulit bernapas.

Punya kaki cantik dan bebas bau, pastinya kita akan makin percaya diri dong. Orang di sekitar pun nggak akan merasa terganggu dengan bau kaki Anda. Selamat mencoba, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading