/body-and-mind/cantik/78666-tips-menjaga-kesehatan-kulit.html

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Sabtu, 14 Februari 2015 15:05
(C) shutterstocok

Vemale.com - Sebagai bagian tubuh paling luar, kulit paling sering mendapat paparan benda asing yang dapat mengurangi kecantikan dan kesehatan kulit. Untuk itu, Anda perlu menjaga kesehatan kulit dengan melakukan beberapa tips mudah berikut ini yang dilangsir dari laman mayoclinic.org.

Lindungi kulit dari sinar matahari

Selalu gunakan krim tabir surya dengan SPF minimal 15 saat melakukan kegiatan di luar ruangan. Hindari pula keluar rumah saat jam 10 pagi sampai 4 sore karena radiasi matahari sedang kuat terpancar.

Berhenti merokok

Merokok dapat mempersempit pembuluh darah yang ada di kulit sehingga membuat peredaran darah tidak lancar. Peredaran darah yang tidak lancar membuat oksigen dan nutrisi lainnya susah masuk ke dalam kulit sehingga membuat kulit menjadi keriput.

Makan makanan bergizi

Aturlah porsi makan setiap hari yang seimbang antara sayur, buah, biji-bijian, dan makanan bergizi lainnya. Perbanyak pula konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C karena baik untuk menjaga kesehatan serta elastisitas kulit Anda. Hindari makanan berlemak yang tidak baik untuk tubuh.

Hindari stres

Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif dan memicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, atur jadwal Anda dengan baik agar pekerjaan tidak menumpuk sehingga menimbulkan stres. Anda juga dapat mengikuti kelas yoga untuk membuat pikiran rileks.

Jadi, yuk mulai rawat kulit dari sekarang!

oleh: Lies Nureni

(vem/ver)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.