Sukses

Beauty

3 Cara Alami Memutihkan Tangan Belang Karena Terbakar Matahari Dalam Sehari

Untuk Anda yang suka mengendarai sepeda motor ke mana saja, biasanya dilema yang sering dialami adalah kulit tangan jadi hitam karena tidak terlindungi dari sinar matahari yang panas. Akhirnya, kulit jadi belang, gelap dan tidak menarik dipandang.

Namun jangan khawatir Ladies, jika Anda ingin memutihkan tangan Anda yang belang, gelap karena terpapar matahari, dikutip dari stylecraze.com, Anda bisa mencoba 5 cara alami berikut ini. Hanya dalam sehari saja, Anda sudah bisa melihat perbedaannya.

    Kulit jeruk dan susu

    Bukan hanya buahnya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang bekerja menangkal radikal bebas yang merusak sel di kulit. Sedangkan susu, bisa mengangkat kotoran dengan baik dan merupakan bahan pemutih alami. Caranya, parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu. Campur hingga jadi agak kental. Oles dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang.

    Tepung beras dan kunyit

    Tepung beras juga merupakan bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit, begitu pula dengan kunyit yang kaya antioksidan. Caranya, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan 1 sdt bubuk kunyit atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta. Balurkan sambil di peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.

    Jus kentang

    Memiliki banyak pati atau tepung, kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan yang gelap juga bisa menjadi bahan pemutih alami yang efektif. Setelah kentang mentah dihaluskan, balur dan gosok di tangan dan bilas. Kemudian ambil lagi pasta kentang dan bubuhkan sebagai masker di tangan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Kulit orang Indonesia memang kebanyakan berwarna cokelat gelap hingga cokelat terang. Namun bukan berarti kulit tidak bisa dicerahkan. Yuk coba tips di atas agar tangan tetap cantik putih bersih Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading