Sukses

Beauty

So Simple! Cegah Munculnya Jerawat dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri

Kulit berjerawat? Ih, males banget kan kalau wajah dipenuhi dengan jerawat. Sudah mengganggu penampilan, eh kulit pun jadi terasa perih kalau berjerawat.

Ladies, jerawat muncul tidak hanya ketika usia kita masih remaja. Saat sudah dewasa pun, jerawat masih bisa muncul. Itulah kenapa kita perlu selalu merawat kulit dengan baik setiap hari. Ada banyak cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kulit agar terbebas dari jerawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan scrub buah tomat yang bisa dibuat sendiri.

Dilansir dari hellonatural.co, buah tomat itu kaya akan vitamin A, C, dan K, vitamin yang bisa menjaga kesehatan kulit. Sementara itu, kandungan asamnya juga sangat ampuh untuk mengurangi pori-pori tersumbat dan mencegah munculnya jerawat. Kandungan likopen dalam buah tomat pun bisa melawan radikal bebas seperti polusi yang dapat merusak sel-sel kulit sehat.
 

Membuat scrub buah tomat ini sangat simpel. Anda hanya perlu mempersiapkan buah tomat yang dipotong jadi dua dan 1/2 sdt gula pasir. Cukup taburkan gula pasir di permukaan tomat, lalu gosokkan buah tomat tersebut ke kulit dengan gerakan memutar secara perlahan. Gosokkan di area kulit yang rentan terkena jerawat seperti pipi, dagu, dahi, dan hidung. Gosokkan satu hingga dua kali saja.

Foto: copyright hellonatural.co

Anda bisa menggunakan scrub tomat ini sekali atau dua kali seminggu. Ketika menggunakan scrub tomat, jangan terlalu keras menggosokkannya ke permukaan kulit, ya Ladies.

Setelah menggunakan scrub buah tomat ini, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Baru setelah itu gunakan pelembab.

Mudah sekali kan membuatnya? Selamat mencoba di rumah, Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading