Sukses

Beauty

10 Tips Mudah Buat Kulit Lebih Cerah Alami Dan Sehat Di Rumah

Sebagai wanita yang memperhatikan penampilan dan kecantikan kulit, Anda juga perlu melakukan usaha yang sebanding untuk bisa menjaga kulit Anda tidak jadi hitam karena polusi atau pengaruh lingkungan. Bagi Anda yang memang berkulit gelap, banyak jalan untuk bisa tampil dengan wajah lebih putih alami, segar dan sehat tanpa perlu banyak keluar uang.

Seperti yang dikutip dari stylecraze.com berikut. Ada 10 langkah mudah untuk bisa menjaga kulit cantik sempurna putih bersih alami di rumah. Ini dia tips dan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

(vem/feb)

Langkah 1 dan 2

1. Tidur 8 jam per hari
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan biasakan begadang. Jika tidak benar-benar kepepet, jangan pernah begadang. Itu adalah pelanggaran untuk bisa mendapatkan kulit bebas keriput dan cantik cerah alami. Bukan hanya tubuh, kulit juga butuh beristirahat untuk regenerasi sel kulit agar besok pagi bisa terlihat segar dan cerah. Tidak ingin ada lingkaran hitam di bawah mata Anda bukan?

2. Olahraga
Jangan kira tubuh Anda saja yang akan mengambil manfaat dari kegiatan olahraga. Kulit Anda jadi kencang alami tanpa sedot lemak. Olahraga akan memperlancar peredaran darah, dan ketika peredaran darah lancar, oksigen akan memenuhi kulit wajah dan membuat Anda nampak cantik berseri.

Langkah 3 dan 4

3. Spa wajah
Wajah yang lelah juga perlu relaksasi. Mudah saja, ambil air hangat dan beri aromaterapi. Ambil handuk untuk menutupi kepala, biarkan uap air hangat memenuhi wajah. Itu akan membuka pori-pori dan membersihkan debu, kotoran dan polusi yang menempel di wajah. Anda jadi bebas jerawat.

4. Scrub dan peeling wajah
Setelah pori-pori wajah terbuka dengan uap air hangat, Anda bisa  menggunakan garam scrub khusus atau menggunakan masker kunyit tepung beras untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah itu bersihkan dengan timun yang diusap-usap ke wajah untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Langkah 5 dan 6

5. Bersihkan wajah
Setelah diusap lembut dengan potongan timun. Bersihkan wajah lagi dengan air dingin untuk menghilangkan merah-merah setelah scrub dan peeling. Keringkan dengan handuk kering yang lembut.

6. Pelembab wajah
Jangan lupa untuk melembabkan kulit wajah setelah perawatan. Caranya, bisa dengan menyemprot air di wajah. Anda juga bisa melembabkan dari dalam, dengan minum banyak air putih.

Langkah 7 dan 8

7. Pakai foundation
Make up juga penting. Gunakan foundation atau alas bedak untuk menyamarkan bekas jerawat atau bintik hitam di wajah sekaligus untuk penampilan kulit halus dan bersih. Gunakan warna yang satu tingkat lebih gelap dari kulit. Kulit Anda juga perlu perlindungan dari sinar UV dan kotoran dari udara.

8. Bedak tabur
Gunakan bedak tabur dengan tipis untuk penampilan akhir. Bedak tabur cukup di tempel-tempel, tidak perlu di usap ke seluruh wajah. Selain lebih tahan lama, juga lebih merata dan terlihat alami. Pilih bedak yang juga satu tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda.

Langkah 9 dan 10

9. Bersihkan make up dengan benar
Segera setelah acara selesai, pastikan untuk membersihkan semua make up yang menempel. Hai ini juga untuk menjaga kulit tetap bersih dan mencegah munculnya jerawat. Setelah dibersihkan cuci muka dengan air.

10. Pelembab
Setelah membersihkan wajah dengan sabun atau pembersih wajah. Keringkan dengan handuk lembut dan beri pelembab. Bisa dengan cara alami, yaitu dengan minum air putih atau mengoles krim pelembab.

Nah, itu dia tips langkah-langkah rutinitas yang bisa Anda lakukan di rumah untuk kulit lebih cerah sehat alami. Jangan lupa juga untuk perbanyak makan buah dan sayur untuk menutrisi kulit ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading