Sukses

Beauty

Tips Cantik Atasi Mata Sembab Karena Lelah Secara Alami

Setiap wanita tentu menginginkan mata yang indah, cantik dan segar meskipun dalam keadaan lelah sekalipun. Mata lelah akan sangat mudah terlihat sembab dan nampak kurang semangat. Banyak hal yang bisa menjadikan mata sembab antara lain adalah karena pekerjaan yang menumpuk, terlalu banyak menangis, terlalu banyak di depan layar komputer dan juga karena begadang. Lalu, bagaimana untuk mengatasi mata sembab agar mata tetap cantik dan segar? Dilansir dari top10homeremedies.com, inilah tips mudah dan cepat atasi mata sembab secara alami.

    Manfaatkan Es Batu

    Mengompres mata dengan es batu akan mengurangi sembab dan bengkak pada mata. Bilas muka terlebih dahulu dengan air bersih sebelum mengompres mata menggunakan es batu. Mengompres mata bisa dilakukan dengan bantuan sapu tangan. Jika tidak ingin terlalu basah, Anda bisa menggunakan sendok yang telah didiamkan dalam almari es lalu mengompreskannya pada mata.

    Air Putih

    Selain bagus untuk kesehatan kulit, air putih juga sangat baik dalam proses pengempisan mata sembab dan bengkak. Perbanyaklah minum air putih setiap harinya. Selain meminumnya, Anda juga perlu membasuh muka dengan air. Tapi ingat, memiliki mata cantik tidak cukup dengan banyak-banyak minum air putih dan membasuh muka. Untuk mata cantik, segar dan terbebas dari sembab, Anda sangat perlu menghindari minuman manis, minuman bersoda, minuman mengandung kafein dan minuman instan lainnya.

    Garam

    Mata sembab dan bengkak akan mudah menyusut ketika Anda memanfaatkan garam. Caranya cukup mudah, campurkan satu sendok garam ke dalam satu liter air, aduk hingga rata dan celupkan kapas ataupun sapu tangan ke dalamnya. Kompreskan ke mata Anda. Tapi ingat, Anda harus hati-hati karena garam bisa membuat mata perih. Gunakan secara pelan dan pastikan tidak terjadi iritasi saat mengompres mata sembab dengan air garam.

    Teh

    Kandungan kafein di dalam teh hijau maupun teh hitam mampu mengurangi sembab dan gangguan lain pada mata. Dengan mengompres mata menggunakan teh yang direndam pada air hangat disinyalir mampu mengurangi sembab dan bengkak pada mata. Untuk teh celup, Anda bisa mengaplikasikannya secara langsung. Sedangkan untuk teh tabur, gunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air teh sebagai pengompres.

    Mentimun

    Kandungan astrigent dalam mentimun disinyalir sangat baik dalam mengatasi mata sembab dan bengkak. Mentimun dipercaya sangat berguna bagi Anda yang menginginkan mata cantik dan segar. Caranya cukup mudah, iris mentimun tipis-tipis lalu letakkan pada kelopak mata.

    Kentang

    Siapkan kentang segar, cuci hingga bersih, kupas kulitnya lalu iris tipis-tipis sehingga bisa digunakan sebagai masker pada kelopak mata. Selain diiris tipis, masker kentang untuk mata sembab bisa digunakan dengan menghaluskan kentang. Celupkan kapas atau sapu tangan ke dalam air kentang lalu meletakkan kapas di mata Anda. Cara ini bisa mengurangi mata sembab. Dan matapun bisa nampak cantik, segar serta bersinar.

Itulah cara mudah dan murah agar mata sembab atau bengkak bisa berkurang. Mata cantik, sehat dan segar tidak perlu mahal kan? Dengan bahan alami di sekitar Anda, dipastikan Anda akan memperoleh kecantikan maksimal. Tapi ingat, tidak semua jenis kulit akan cocok dengan bahan alami. Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian bahan alami untuk kecantikan mata tersebut :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading