Sukses

Beauty

Yuk, Hilangkan Bulu di Wajah dengan Masker Kunyit Alami!

Bagi wanita, tumbuhnya bulu-bulu halus di wajah memang bisa mengganggu penampilan. Misal, adanya kumis tipis bisa membuat tampilan make up tidak sesempurna yang diharapkan. Mau pakai bedak pun jadi jengkel sendiri karena tak bisa tersapu rata. Ladies, kalau Anda jengkel dengan masalah bulu yang tumbuh di wajah, Anda bisa coba cara alami ini, yaitu dengan masker kunyit.

Dalam pengobatan Cina tradisional, seperti yang dilansir oleh homemademasks.net, kunyit sudah sering dipakai untuk mengobati infeksi dan radang baik di luar maupun dalam tubuh. Kandungan kurkuminnya bisa mencegah terbentuknya beta amiloid, senyawa yang berkaitan dengan hilangnya daya ingat dan penyakit Alzheimer.

Bahan aktif yang terkandung dalam kunyit juga memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Tak heran jika kunyit sering dijadikan bahan utama berbagai produk kecantikan. Bahkan kunyit juga dikenal sebagai antiseptik dengan kandungan penyembuhnya yang dapat mencegah serta merawat bintik-bintik wajah dan lingkaran hitam.

Satu lagi manfaat besar dari kunyit adalah kemampuannya untuk menyeimbangkan kembali kesehatan wajah dan bisa menghambat proses tumbuhnya rambut atau bulu-bulu halus di wajah. Ladies, kalau Anda ingin menghilangkan bulu di wajah, coba deh bikin masker kunyit ini. Karena terbuat dari bahan alami, tak ada efek samping berbahaya yang bisa merusak kulit Anda ketika memakainya.

Untuk membuat masker kunyit, siapkan 2 sdm kunyit bubuk atau kunyit parut. Campurkan dengan air hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke area wajah yang ditumbuhi rambut atau bulu-bulu halus. Diamkan dan biarkan mengering. Baru bersihkan dengan kapas yang sudah direndam dengan air hangat.


Oh iya, hasilnya memang tidak bisa instan, ya Ladies. Anda perlu menggunakan masker kunyit ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat mencoba.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading