Sukses

Beauty

7 Rahasia Kecantikan Wanita India dan Timur Tengah

 

Kecantikan para wanita dari daerah negara-negara Asia Selatan seperti India dan Pakistan, serta Timur Tengah memang sudah terkenal sejak lama. Rahasia kecantikan mereka ini berasal dari ritual turun temurun, yang diajarkan oleh para ibu untuk anak perempuan mereka.
Ritual kecantikan dengan resep kuno telah dipercaya sebagai cara ampuh untuk memperindah kulit mereka.
Seperti dilansir dari byrdie.com, berikut 7 rahasia kecantikan wanita Asia Selatan dan Timur Tengah.

    Air Mawar

    Para wanita dari Asia Selatan dan Timur Tengah, percaya akan khasiat air mawar bagi wajah mereka. Air mawar ini berkhasiat untuk menyegarkan, melembutkan, mencerahkan dan membersihkan kulit. Para putri dari negara Timur Tengah, menggunakan cara ini air berkhasiat ini selama berabad-abad.

    Taruh air mawar dalam botol semprot, kemudian simpan dalam lemari es, untuk meningkatkan efek menenangkan kulit. Saat siang hari, atau ketika udara panas, segarkan kulit wajah Anda, dengan air mawar ini. Dijamin Anda langsung segar dan rileks, kulit pun makin cantik.

    Kunyit

    Dalam tradisi India dan Pakistan, para wanita rutin menggunakan masker kunyit yang disebut uptan atau ubtan. Sebelum seorang wanita India dan Pakistan menikah, mereka akan menerapkan ramuan masker kunyit ini pada wajahnya, agar wajah mereka bersinar cerah saat hari pernikahan. Bahan masker kunyit : 2 sdm tepung beras, sejumput kunyit bubuk, sedikit kayu cendana bubuk, 2 sdm air mawar, 2 sdm susu. Cara pemakaian: Campur semua bahan bersama-sama menjadi sebuah pasta kuning. Oleskan pada wajah hingga mengering selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

    Minyak Kelapa

    Minyak kelapa ini digunakan untuk melembabkan dan menghitamkan rambut, serta membuatnya bersinar. Wanita India dan Pakistan menggunakan satu sendok minyak kelapa, lalu menggosokkannya pada rambut, kemudian berjemur di bawah sinar matahari selama satu jam, kemudian dibilas. Hasilnya, rambut akan tebal dan mengkilap.

    Mustard Oil atau Minyak Biji Sesawi

    Mustard Oil, baik untuk pertumbuhan rambut, dan membuatnya bersinar. Mustard Oil, kaya akan selenium, yaitu antioksidan yang melindungi sel-sel rambut. Minyak ini juga mengandung protein untuk menguatkan rambut, agar tidak mudah rontok.

    Jeruk Nipis

    Pada pagi hari, wanita India, menggunakan jeruk nipis yang dibelah, kemudian digosokkan pada wajah. Kandungan asam pada jeruk nipis, dapat mencerahkan kulit, menghilangkan komedo dan sel-sel kulit mati.

    Henna

    Wanita India menggunakan henna untuk mewarnai rambutnya. Selanjutnya mereka menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, setelah mewarnai rambut dengan henna.

    Henna dapat memperkuat, menambah tekstur dan volume rambut, membuatnya bersinar, serta dapat menghilangkan ketombe.

    Bunga Limau

    Wanita India dan Pakistan, menggunakan bunga limau, untuk mengharumkan rambut dan rumah mereka. Bunga limau ini dapat menjadi hiasan rambut dan pengharum ruangan.

Jika Anda mengetahui tentang rahasia kecantikan wanita Asia Selatan dan Timur Tengah yang lain, silahkan bagikan di kolom komentar ya Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading