Sukses

Beauty

Cara Alami Dapatkan Rambut Hitam Berkilau Lebih Mudah Dan Murah

Banyak yang mengatakan bahwa rambut merupakan perhiasan bagi wanita. Wanita dengan rambut hitam dan sehat disinyalir bisa menjadi lebih cantik. Namun tidak jarang, demi mendapatkan rambut sehat serta hitam berkilau kita harus membayar mahal untuk pewarnaan rambut di salon.

Sebenarnya Anda bisa mendapatkan rambut hitam dengan cara mudah dan biaya murah. Menjaga rambut agar tetap hitam berkilau juga bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan alami. Dilansir dari beautyhealthtips.in, inilah beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda dapatkan rambut hitam berkilau.

    Lemon

    Buah lemon dipercaya tidak hanya baik untuk kecantikan kulit, namun ia juga sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Cara menggunakan lemon untuk menghitamkan rambut cukup mudah. Caranya adalah campurkan dua sendok makan bubuk amla dan air lemon secukupnya lalu gunakan sebagai masker rambut. Jika sudah merata dan cukup kering, Anda bisa membilas rambut hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur dua kali sehari dalam beberapa minggu. Selain rambut menjadi lebih hitam, Anda juga bisa terbebas dari ketombe.

    Daun Mangga

    Mungkin cara ini belum terlalu populer, namun Anda perlu untuk mencobanya. Gunakan beberapa daun mangga dan haluskan. Saring lalu ambil daun mangga paling halus yang telah membentuk seperti pasta. Pakai pasta daun mangga ini untuk masker rambut. Diamkan kurang lebih 15 sampai 20 menit. Jangan luap membilas dan keramasi rambut setelah menggunakan masker ini. Pakai secara rutin untuk dapatkan hasil maksimal.

    Kulit Mangga

    Hampir sama dengan daun mangga, kulit mangga muda juga dipercaya mampu membantu rambut lebih hitam berkilau. Haluskan kulit mangga muda dan dua sampai tiga lembar daun mangga. Campurkan bahan tersebut dengan minyak esensial secukupnya, Pakai bahan alami ini sebagai masker rambut dan dapatkan rambut hitam serta berkilau.

    Minyak Kelapa

    Jika ingin memiliki rambut hitam dan jauh dari uban, pastikan bahwa Anda menggunakan minyak kelapa murni sebagai minyak rambut. Memakai minyak kelapa murni setiap hari di rambut bisa membuat rambut selalu hitam dan jauh dari uban.


Ladies, itulah beberapa bahan alami untuk dapatkan rambut hitam berkilau. Cukup mudah dan pastinya murah bukan? Jika di rumah saja Anda bisa dapatkan rambut hitam berkilau serta lebih cantik, kenapa Anda harus membayar mahal untuk perawatan di salon?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading