Sukses

Beauty

Miliki Kuku Cantik Dan Kuat Dengan Perawatan Pakai Bahan Alami

Kecantikan wanita bukan hanya nampak dari wajahnya saja, meskipun perawatan wajah dilakukan semaksimal mungkin bila perawatan untuk anggota tubuh lain tidak dilakukan sama halnya dengan percuma. Anda tentu tidak heran jika beragam perawatan telah disajikan di salon salah satunya adalah perawatan kuku. Bagi setiap wanita, memiliki kuku cantik dan kuat serta mengkilap adalah dambaan tersendiri. 

Penasaran bahan alami apa saja yang bisa digunakan dan diramu untuk dapatkan kuku cantik, sehat serta kuat mengkilap Ladies?  Ada beberapa bahan alami yang mudah di dapatkan dan perawatan kuku bisa dilakukan kapanpun di rumah. Dilansir dari guardian.co.tt, inilah tips mudahnya.

Mari simak sama-sama :) dan jangan lupa untuk mencoba perawatan ini di rumah.

(vem/mim)

Bawang Putih

Meskipun aromanya menyengat, bawang putih adalah salah satu bahan alami untuk perawatan kuku. Beberapa kandungan zat dalam bawang putih disinyalir mampu menguatkan kuku dan membuatnya nampak lebih sehat, tidak rapuh serta mengkilap.

Cukup mudah saat menggunakan bawang putih sebagai bahan utama perawatan kuku. Caranya adalah, haluskan bawang putih satu hingga dua siung. Oleskan secara merata pada kuku-kuku Anda. Diamkan selama beberapa menit dan tunggu hingga mengering. Jika dirasa cukup, basuhlah kuku Anda dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur dua atau satu minggu sekali dan miliki kuku yang sehat, kuat, cantik dan berkilau.

Lemon

Lemon tidak hanya bagus untuk perawatan kulit wajah dan kulit tubuh lainnya. Lemon juga dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang mampu memberikan vitamin baik untuk kesehatan dan kecantikan kuku. Lemon mampu membuat kuku lebih kuat dan mengkilap. Jangan khawatir untuk kuku rapuh, karena dengan menggunakan lemon dijamin kuku Anda bisa lebih kuat dan sehat.

Untuk perawatan kuku menggunakan lemon, Anda bisa meremas-remas lemon dan mengambil airnya. Campurkan air lemon bersama dengan kurang lebih satu sendok makan madu dan air hangat ke dalam sebuah wadah. Celupkan kuku Anda ke dalam campuran lemon, madu dan air hangat kurang lebih 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan ini secara teratur. Selain kuku Anda bisa lebih kuat dan tidak mudah rapuh, dipastikan kuku juga semakin mengkilap serta cantik.

Cuka Apel

Sama halnya seperti lemon, cuka apel memiliki manfaat baik untuk bantu Anda dapatkan kuku sehat, kuat dan cantik. Ketika melakukan perawatan menggunakan cuka apel, ada beberapa bahan lain yang perlu digunakan. Bahan tersebut adalah minyak zaitun dan alkohol.

Caranya yakni, campurkan seperempat cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir minyak zaitun dan setengah cangkir alkohol. Panaskan ketiga bahan tersebut hingga menjadi hangat. Rendam kuku Anda pada campuran bahan alami ini selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Lakukan secara teratur dan dapatkan kuku cantik serta kuat.

Belimbing wuluh

Fungsi dari belimbing wuluh ini sendiri adalah membersihkan kotoran dan mengangkat kuman serta sel mati dalam kuku. Kuman maupun segala bentuk kotoran yang ada di sela-sela kuku dan permukaan kulit kuku akan berkurang ketika Anda menggunakan belimbing wuluh sebagai pembersih kuku. Selain kuku bersih, sehat dan mengkilap, Anda akan dapatkan kuku yang kuat.

Penggunaan belimbing wuluh sebagai bahan alami perawatan kuku sangatlah mudah, Anda cukup menggosok-gosokkan satu belimbing wuluh yang telah dibelah menjadi dua ke sela-sela kuku dan sekitar kuku jari-jari. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bilaslah kuku dengan air. Penggunaan air hangat akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Itulah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk dapatkan kuku sehat, kuat, cantik serta berkilau. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba ya Ladies? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading