Sukses

Beauty

Delima, Si Buah Merah Yang Bisa Atasi Jerawat Bandel

Siapa yang tidak jengkel ketika tumbuh jerawat di wajah dan tidak mau hilang meskipun sudah diobati. Jerawat bukan hanya mengganggu, tetapi ia juga bisa menurunkan kadar kepercayaan diri seseorang. Biasanya, jerawat tumbuh karena beberapa hal antara lain adalah kebersihan yang tidak terjaga, stress dan pola makan yang tidak teratur.

Agak sulit memang mengatasi jerawat membandel. Meskipun sudah menggunakan beragam produk kecantikan yang mahal, jerawat tetap tidak bisa hilang. Nah, untuk cara mudah sekaligus murah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat adalah menggunakan buah delima. Dilansir dari bollywoodshaadis.com, inilah tips mudahnya.

Buah delima si merah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantkkan termasuk mengatasi jerawat bandel | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

    Bahan-Bahan

    Bahan untuk membuat masker wajah obat jerawat alami sangat mudah didapatkan. Bahan tersebut antara lain: satu biji buah Delima, Gula Merah, Minyak Alpukat dan Kulit Jeruk.

    Cara Membuat Masker

    Tidak sulit untuk membuat masker dari buah delima sebagai obat jerawat. Ketika semua bahan sudah siap, campurkan bahan-bahan tersebut. Takar dahulu sebelum mencampurnya. Kupas buah delima dan pisahkan biji atau isinya dari kulitnya. Campur isi buah delima dengan 2 sendok teh gula merah, 2 sendok teh minyak alpukat dan 1 sendok teh kulit jeruk yang sudah dihaluskan. Aduk dan campur semua bahan hingga rata.

    Cara Menggunakan Masker

    Cara mengaplikasikan masker buah delima ke kulit wajah Anda cukup mudah. Oleskan masker tersebut ke wajah secara rata dan diamkan kurang lebih 10 sampai 15 menit. Anda juga bisa mendiamkan hingga masker mengering. Setelah dirasa cukup, bilas wajah dengan air bersih.

Ladies, untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari selama kurang lebih 2 minggu. Ketika Anda telaten dan rutin melakukan perawatan dengan buah delima, dipastikan jerawat membandel di kulit wajah ataupun bagian tubuh lainnya bisa berkurang. Selamat mencoba ya? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading