Sukses

Beauty

Miliki Wajah Dan Kulit Cantik Alami Dengan Kelopak Bunga Mawar

Siapa yang tidak suka dengan kecantikan dan keharuman bunga mawar. Perlu Anda tahu, bunga mawar tidak hanya cantik dan harum saja, ia juga sangat baik dalam merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan wanita.

Wanita mana yang tidak menginginkan wajah dan kulit cantik? Bisa dipastikan semua wanita ingin tampil cantik terutama memiliki kecantikan alami. Dilansir dari bollywoodshaadis.com, inilah manfaat kelopak bunga mawar sehingga ia sangat bagus untuk membantu Anda dapatkan wajah dan kulit cantik.

    Toner Kulit

    Kelopak bunga mawar sangat baik digunakan sebagai toner. Caranya cukup mudah, rendam beberapa lembar kelopak bunga mawar selama satu malam. Anda juga bisa menyaring air rendaman ke dalam sebuah botol dan mendiamkannya. Gunakan air rendaman ini sebagai toner alami dan dapatkan wajah serta kulit bersih segar.

    Mengatasi Jerawat

    Jerawat merupakan masalah kulit yang paling mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri. Agar Anda terbebas dari jerawat, gunakan bunga mawar sebagai obat alaminya. Haluskan beberapa lembar kelopak mawar segar lalu campur dengan air mawar, bubuk cendana, dan madu secukupnya. Setelah tercampur dan menjadi pasta, gunakan sebagai masker lalu biarkan kurang lebih 10 menit. Bilas dengan air bersih dan dapatkan wajah serta kulit yang jauh dari masalah jerawat.

    Mandi air mawar tidak hanya menenangkan, tetapi juga merawat kecantikan kulit dan keharuman tubuh | Photo: Copyright bollywoodshaadis.com

    Melembabkan Kulit

    Mengingat Indonesia merupakan negara tropis yang panas, untuk dapatkan kulit yang selalu lembab bisa menggunakan kelopak bunga mawar. Minyak alami dari kelopak bunga mawar dipercaya bisa menjadi pelembab yang baik dan sehat untuk kulit wajah maupun tubuh.

    Mengangkat Sel Kulit Mati

    Selain kulit kering, masalah yang sering dialami wanita adalah kulit bersisik karena sel kulit mati tidak terangkat dengan sempurna. Kelopak mawar sendiri dipercaya sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya mengangkat sel kulit mati, bunga mawar juga dipercaya mampu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah maupun tubuh.


Selain manfaat di atas, kelopak bunga mawar juga bisa menjadi tabir surya alami, mengatasi lingkaran hitam pada mata, memelihara kulit kepala dan mampu menenangkan hati. Bagaimana Ladies? Tertarik melakukan perawatan dengan bunga mawar? Tampil cantik dan menarik tidak harus dengan menghabiskan banyak uang untuk ke salon bukan. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading