Sukses

Beauty

Mencukur Vs Waxing Bulu Tubuh, Lebih Baik Mana Sih?

Bulu pada bagian tubuh seperti pada ketiak kadangkala dianggap mengganggu penampilan. Tidak sedikit wanita yang ingin menghilangkannya. Berbagai cara pun dicoba, mulai mencukur ataupun waxing untuk membuat bagian tubuh terlihat lebih mulus. Lalu timbullah perdebatan tentang waxing dan juga cukur, mana yang lebih baik. Kali ini Vemale akan menghadirkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing metode sehingga Anda bisa memutuskan sendiri metode mana yang akan Anda gunakan. Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

Waxing

Waxing sangat baik ketika Anda ingin bulu-bulu halus pada tubuh hilang sampai ke akar-akarnya. Efeknya pun juga jauh lebih tahan lama daripada mencukurnya. Kulit Anda juga akan jauh lebih halus Ladies. Bagi Anda yang takut sakit cobalah waxing coklat karena ini yang paling tak sakit diantara waxing lainnya. Selain itu waxing ini adalah treatment herbal yang sangat aman dan tak berbahaya bagi kulit Anda.

Di sisi lain waxing ini dianggap metode yang menyakitkan bagi setiap wanita. Selain itu bagi yang kulitnya sensitif, merah-merah bisa timbul setelah melakukan waxing. Ini karena kulit merasa terbakar akibat hot waxing treatment yang dilakukan.


Mencukur

Mencukur adalah metode yang jauh lebih cepat dan praktis daripada waxing Ladies. Anda dapat mencukur langsung dan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain di mana saja Anda suka. Selain itu mencukur dirasa jauh lebih hemat dibandingkan melakukan waxing.

Namun di sisi lain jika kulit Anda adalah kulit yang sensitif maka mencukur bisa menyebabkan sensasi gatal. Efeknya juga tak tahan lama seperti waxing. Kadangkala mencukur juga menyebabkan iritasi karena pisau yang digunakan atau saat terpapar sinar matahari. Rambut juga cepat tumbuh dan kadangkala menyebabkan rasa gatal.

Bagaimana Ladies, kalau Anda sendiri lebih suka waxing atau mencukur bulu tubuh sih? Tuliskan jawaban Anda di kolom komentar di bawah ini ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading