/data/vemale/data/detailjson/body-and-mind/cantik/7817-satu-langkah-mudah-untuk-rambut-bervolume.json
Body And Mind: Satu Langkah Mudah Untuk Rambut Bervolume | Vemale.com

Satu Langkah Mudah Untuk Rambut Bervolume

Selasa, 26 April 2011 07:00



Beyonce_thirstyroots Vemale.com - Beberapa wanita dilahirkan dengan rambut tipis dan sama sekali tidak bervolume. Walaupun rambut yang terlalu mengembang biasanya tidak diinginkan, namun rambut yang tidak bervolume juga menjadi bencana bagi pemiliknya.

Mereka yang memiliki flat hair cenderung terlihat kusam karena rambutnya terlihat tipis dan tidak memberikan bentuk yang menyokong wajahnya. Rambut jadi nampak tidak terawat dan tidak ditata, tentu bukan ini yang Anda inginkan untuk penampilan yang maksimal.

Salah satu cara untuk membuat rambut bervolume secara instan adalah dengan melakukan blow dry. Tapi bukan sekedar mengeringkan rambut, Anda perlu membentuk tekstur di sana. Inilah yang perlu Anda lakukan.

Minimalkan air di rambut

Sebelum melakukan hair drying, tepuk-tepuk lembut rambut Anda dengan handuk untuk mengeringkannya. Jangan menggosok terlalu kasar karena bisa menyebabkan rambut bercabang.

Uraikan dengan sisir khusus

Rambut setelah keramas biasa membentuk volume sendiri, namun akan mengempis ketika Anda langsung menyisir dengan sisir bergigi rapat. Oleh karena itu gunakan sisir garpu untuk menguraikan rambut yang kusut dan menyimpul. Sisir perlahan agar rambut tidak rontok dan volumenya tidak mengempis.

Gunakan serum rambut

Untuk menghindari kerusakan rambut akibat terpapar panas hair dryer, beri serum perlindungan panas di permukaan rambut secara merata.

Gulung dan keringkan

Terakhir, keringkan rambut menggunakan hair dryer. Agar rambut lebih bervolume, ambil sebagian rambut dan gulung menggunakan sikat rambut yang bulat. Papar bagian tersebut dengan panas hair dryer selama beberapa saat. Kemudian lepaskan perlahan sambil ditahan dengan jari. Lakukan pada seluruh bagian rambut dan sesuaikan diameter sikat dengan keinginan Anda. Semakin kecil diameter, semakin mengembang rambut Anda.

Setelah proses ini, sisir rambut dengan jari atau sisir garpu dan hindari menyisir rambut dengan sisir bergigi rapat agar volume yang sudah terbentuk tidak hilang. Selanjutnya, tinggal tata rambut sesuai keinginan Anda. (vem/miw)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

25 Agustus - 31 Agustus
Akan ada beberapa pihak yang memaksakan kehendak mereka terhadap Anda Jika...