Sukses

Beauty

4 Resep DIY Masker Wajah Untuk Kulit Gelap Lebih Cerah

Setiap wanita, terutama wanita Asia pasti menginginkan kulit wajahnya cerah bersinar sepanjang hari. Siapa yang ingin terlihat kusam, gelap, kotor, berdebu dan tidak enak dipandang? Faktor ini pula lah yang menjadikan banyak produk kosmetik berlomba-lomba memproduksi krim wajah pemutih dan lain sebagainya.

Namun jangan mudah percaya. Tidak semua produk sesuai dengan kulit Anda dan bisa dibuktikan dalam waktu seminggu atau dua minggu seperti kata iklan. Meski begitu, bukan berarti tidak ada jalan sama sekali untuk bisa membuat kulit wajah Anda cerah, putih dan lebih bersih.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, masker wajah dengan bahan alami bisa sangat efektif mencerahkan kulit wajah gelap tanpa efek samping melukai wajah. Beberapa ramuan masker yang bisa Anda coba adalah

(vem/feb)

Masker Pepaya dan Putih Telur

Bahan yang dibutuhkan:
2 sdm buah pepaya yang sudah matang
2 sdt plain yogurt
1 sdm cuka apel
1 sdt minyak zaitun
putih telur

Campur semua bahan dan buat masker di wajah. Biarkan hingga 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Buah pepaya sudah terkenal memiliki banyak vitamin ini mampu mencerahkan kulit, bahkan mengencangkan kulit dan menyamarkan noda-noda gelap di wajah. Yogurt baik sekali mencegah jerawat, melembabkan dan membersihkan kulit dari bakteri. Sedangkan putih telur akan menutrisi dan melembutkan kulit.

Masker Madu dan Jeruk Nipis

Bahan yang dibutuhkan:
2 sdt madu
2 sdt perasan jeruk nipis

Campur semua bahan dan gunakan masker selama 20 menit dan bilas. Terapkan masker ini 2-3 kali seminggu. Kaya akan vitamin C, jeruk nipis mampu menyembuhkan jerawat dan membersihkan kulit sehingga kulit nampak lebih putih alami. Antibakteri dan anti-inflamasi dalam madu akan membantu mengurangi radang karena jerawat, sekaligus melembabkan kulit.

Masker Kunyit dan Tepung Beras

Bahan  yang dibutuhkan:
1 sdt kunyit bubuk (bisa juga menggunakan 1 ruas kunyit segar parut)
1 sdt air jeruk nipis
1 sdt tepung beras
air mawar secukupnya

Campur semua bahan dan gunakan masker 2-3 kali seminggu. Tepung beras sangat baik dalam mencerahkan kulit karena bubuk putih tersebut  membantu membersihkan kulit, mengangkat sel mati saat dijadikan scrub. Kunyit juga memiliki peran yang sama, memutihkan kulit secara alami. Masker ini sangat efektif.

Masker Tomat dan Madu

Bahan yang dibutuhkan:
1 sdt madu
1 sdt tomat yang sudah dihaluskan

Gunakan masker ini saat sore atau malam hari, karena memiliki efek mendinginkan. Tomat yang kaya lycope, vitamin A dan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk menjaga keremajaan kulit. Kulit jadi kenyal dan cerah alami. Anda juga jauh dari jerawat.

Jadi, daripada menghabiskan uang di klinik kecantikan untuk mendapat kulit putih yang berisiko merusak kulit, lebih baik buat sendiri masker pemutih dengan bahan alami ini Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading