Sukses

Beauty

10 Cara Mengatasi Lingkar Hitam Mata Dengan Cepat Dan Alami

Lingkaran hitam pada mata, atau yang biasa disebut mata panda, terjadi karena berbagai sebab, misalnya, kurang tidur, dehidrasi atau kekurangan vitamin, stres dan penuaan.

Seringkali, wanita mengatasi masalah ini dengan menggunakan concealer, yang hanya bersifat sementara. Adapun cara alami untuk menghilangkan mata panda seperti dilansir dari beautyandtips.com, adalah:

    Mentimun

    Sayuran ini mudah ditemui setiap saat. Iris tipis mentimun. Atau dihaluskan. Simpan sebentar dalam lemari es. Kemudian kompres mata Anda. Biarkan 5 hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Tidak hanya dapat melembabkan kulit, mentimun juga dapat memutihkan daerah di bawah mata.

    Kentang

    Tips lain untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, adalah dengan menggunakan irisan kentang mentah. Anda juga dapat menggunakan campuran kentang dan mentimun yang telah dihaluskan. Kompres mata dengan campuran ini. Bahan ini efektif untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata.

    Sendok Perak

    Sendok perak ini tidak hanya indah sebagai hiasan dapur yang indah dan elegan. Anda juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Caranya, letakkan sendok perak di lemari es selama 3 menit, kemudian gunakan untuk menyentuh pelan-pelan area mata yang hitam secara lembut. Sendok perak dingin ini ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

    Es Batu

    Buatlah es batu dengan bahan teh hijau atau teh chamomile. Chamomile bersifat menenangkan dan menghilangkan kantung mata. Bungkus es batu dengan waslap letakkan pada mata beberapa detik, lepaskan lalu kompres lagi. Hal ini akan melembutkan mata.

    Kantong Teh Dingin

    Taruh kantong teh hijau basah di lemari es selama tiga menit. Kompres mata selama lima hingga sepuluh menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Hal ini dapat mengurangi pembengkakan, dan mengurangi lingkaran hitam mata.

    Susu dan Roti

    Susu mengandung lemak dan protein yang sempurna untuk melembabkan kulit. Campur susu dengan roti hingga lembut. Kemudian oleskan pada area bawah mata selama lima hingga sepuluh menit. Bahan ini akan menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta membantu menghilangkan lingkar hitam mata.

    Air Mawar

    Rendam kapas di air mawar dingin. Kemudian kompres mata lima hingga sepuluh menit. Tidak perlu dibilas. Air mawar akan memelihara dan melembabkan kulit, membantu mengurangi bengkak dan mencerahkan area mata bawah Anda.

    Minyak Almond

    Pijat lembut sedikit minyak almond di area mata sebelum tidur. Lakukan selama dua minggu secara teratur. Almod akan membantu untuk memelihara dan melembabkan kulit. Pijatan lembut akan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga lingkaran hitam dapat berkurang.

    Daun Mint

    Haluskan beberapa lembar daun mint, yang dicampur dengan mentimun, di sekitar area mata selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Daun mint memiliki efek mendinginkan, menyegarkan, dan mengurangi lingkaran gelap mata Anda.

    Tinggalkan Kebiasaan Buruk

    Hindari merokok dan jangan pernah mengkonsumsi minuman beralkohol.

Tips lain yang tak kalah penting, untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata, adalah Anda harus tidur teratur, 8 jam sehari. Disamping itu usahakan minum air 8 gelas sehari dan makan makanan sehat.

Jika Anda punya tips lain, bagikan di kolom komentar ya Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading