Sukses

Beauty

Tips Atasi Kulit Kering Dan Bersisik Dengan Minyak Kelapa

Siapa yang tidak mengetahui manfaat minyak kelapa, tentu semua orang tau bahwa minyak kelapa merupakan salah satu minyak yang tidak hanya baik untuk kesehatan rambut namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Sebagai salah satu produk kecantikan alami yang sudah ada sejak lama, tidak heran jika salah satu produk warisan nenek moyang ini banyak diteliti secara ilmiah untuk diketahui khasiatnya lebih jauh.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering dan bersisik minyak kelapa bisa menjadi solusi yang tepat. Mengingat saat ini produk kecantikan banyak menggunakan bahan kimia, Anda perlu sangat hati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. Jika kita salah memilih produk, maka bukan hanya kecantikan yang hilang namun kesehatan juga bisa terganggu. Kenapa perlu menggunakan minyak kelapa untuk atasi kulit kering dan bersisik? Dilansir dari wikihow.com, inilah beberapa manfaat dari minyak kelapa.

    Melembabkan Kulit

    Minyak kelapa murni disinyalir bisa melembabkan kulit. Penelitian yang ditulis pada International Journal of Dermatology telah menunjukkan bahwa minyak kelapa murni berfungsi untuk mengurangi penurunan kadar air bagi orang-orang yang menderita dermatitis atopic atau yang sering disebut eksim. Hal ini adalah keberadaan kulit yang mengalami peradangan sehingga mengakibatkannya tidak mampu menjaga kelembaban kulit sehingga menjadikannya kering serta bersisik.

    Menghaluskan Kulit

    Jika pada umumnya untuk menghaluskan kulit adalah masker-masker alami berupa buah maupun sayur dan juga susu. Satu lagi bahan alami yang dapat menghaluskan dan mengatasi kulit kering adalah minyak kelapa. Perawatan menggunakan minyak kelapa bisa dilakukan dengan cara mengoleskannya pada kulit secara rutin pagi dan sore hari. Dibandingkan menggunakan produk berbahan kimia, produk alami seperti minyak kelapa akan memberikan kesehatan sempurna bagi Anda.

    Mengangkat Sel Kulit Mati

    Minyak kelapa murni dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati yang sering kali menyebabkan kulit kering dan bersisik. Oleskan secara merata minyak kelapa di kulit Anda dan dapatkan kulit halus, mulus serta bebas dari gangguan kulit kering.


Menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, kecantikan kulit alami bisa Anda peroleh secara maksimal. Meskipun memerlukan waktu yang cukup lama, perawatan kulit dengan minyak kelapa disinyalir rendah efek samping. Caranya cukup mudah, hanya gunakan minyak kelapa sebagai lotion kulit secara teratur dan Anda bisa secantik wanita lain yang melakukan perawatan di salon.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading