Sukses

Beauty

Punya Bibir Gelap? Pakai Bahan Alami Ini Agar Merah Alami

Oleh: Candy dari STIKOM LSPR

Bibir hitam dan gelap selalu jadi musuh wanita. Seringkali masalah tersebut diatasi dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya dengan harga yang cukup mahal. Padahal daripada mempertaruhkan kesehatan, di dapur Anda tersedia bahan alami untuk membuat bibir lebih cerah dan merah alami.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat membantu Anda mencerahkan warna bibir secara alami. Murah, hemat dan efektif. Bisa mulai dicoba hari ini.

    Gula dan Madu

    - Campurkan gula dan madu dengan perbandingan 1:1 (misal, 1 sdm gula dengan 1 sdm madu), kemudian aduk hingga mirip dengan pasta.

    - Ambil sedikit menggunakan jari atau sikat gigi anak, kemudian gosok dengan gerakan melingkar perlahan di bibir, ingat untuk tidak menggosok terlalu keras sehingga bibirmu tidak terluka!

    - Gula yang memiliki konsistensi sedikit kasar dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di bibir. Sedangkan madu dapat melembabkan dan mencerahkan warna bibir.

    - Bilas bibir hingga bersih.

    - Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab bibir setelahnya.

    Jeruk Nipis

    - Siapkan perasan jeruk nipis sebanyak 1 sendok teh, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh air hangat, aduk hingga merata.
    - Oleskan campuran tersebut ke bibirmu dan diamkan selama 15 menit.
    - Bilas hingga bersih menggunakan air hangat.
    - Jeruk nipis dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat mencerahkan dan meremajakan sel-sel kulit mati terutama pada bibir yang menghitam.

    Mentega

    Mentega mengandung banyak sekali minyak nabati yang bisa membantu mengembalikan kelembaban minyak. Oleh karena itu mentega juga bisa Anda gunakan untuk memerahkan bibir yang hitam karena kering.

    Air mawar

    Air mawar merupakan salah satu alternatif terbaik dalam memerahkan bibir secara alami. Cara yang dipakai sama dengan dengan jeruk nipis dan air hangat. Anda bisa mengoleskan air mawar pada bibir yang gelap.



Agar bibir lebih cepat cerah, hindari kebiasaan merokok atau menarik-narik kulit bibir yang kering. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading