Sukses

Beauty

Tidak Punya Dotting Tool? Manfaatkan 5 Barang Di Rumah Untuk Nail Art Anda

Ladies, siapa yang tidak suka kukunya dibuat cantik? Saat ini sudah banyak nail art keren yang bisa dibuat dan digemari anak-anak muda zaman sekarang. Anda bahkan mungkin sudah sering melihatnya di berbagai macam sosial media.

Jika ingin membuat nail art yang lucu, ada beberapa alat yang dibutuhkan, seperti misalnya kuas kecil dan dotting tool. Dotting tool digunakan untuk membuat titik-titik cat kuku atau membuat bentuk tertentu yang diinginkan. Namun bagaimana jika Anda tidak punya dotting tool? Tidak masalah.

Karena dikutip dari cutepolish.com, ada 5 benda lain yang bisa menggantikan fungsi dotting tool untuk bisa membuat nail art, antara lain adalah

Sumber: Youtube.com/cutepolish

1. Penjepit rambut bobby pin
Pilih yang ujungnya membulat, yang tidak menyakiti rambut. Lebarkan dan celup ke cat kuku yang diinginkan.

2. Jarum pentul
Pilih yang kecil untuk membuat titik kecil. Jika takut terkena jarumnya, bisa dipasang ke penghapus pensil atau yang lainnya, yang enak dipegang dan tidak menyakiti tangan.

3. Sikat make up/ ujung batang kuas kecil
Pilih batang kuas yang kecil untuk menciptakan garis atau titik-titik kecil di kuku.

4. Bolpoin atau pena
Ambil bolpoin yang sudah tidak terpakai dan celupkan ujungnya saja. Buat titik-titik sesuai kebutuhan.

5. Tusuk gigi
Untuk membuat titik-titik sangat kecil, tusuk gigi adalah pilihan tepat. Ambil yang agak tumpul karena tusuk gigi yang sangat runcing tidak terlalu bagus untuk membuat titik, kecuali jika Anda ingin memberi aksen garis.

Nah, itu dia barang-barang yang bisa menggantikan dotting tool. Jadi, tidak perlu membelinya jika memang tidak butuh benar ya Ladies. Anda bisa lebih kreatif dengan benda-benda di rumah untuk membuat kuku yang cantik.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading