Sukses

Beauty

Cara Mudah Merawat Rambut Seusai Rebonding Agar Tetap Sehat Dan Cantik

Bagi sebagian wanita, memiliki rambut ikal menjadi pilihan tersendiri. Namun, wanita pada umumnya selalu menginginkan rambut lurus dan sehat. Dan untuk mendapatkan rambut lurus, bisa dilakukan dengan proses tradisional yang memerlukan waktu lama atau juga dengan proses instan yakni melalui rebonding ataupun smoothing.

Mengingat meluruskan rambut melalui rebonding atau smoothing menggunakan bahan kimia, tidak heran jika sering muncul masalah pada kesehatan dan kecantikan rambut. Masalah tersebut bisa berupa rambut menjadi kering, rontok, atau juga kusam. Jika Anda ingin rambut tetap sehat dan cantik seusai rebonding, dilansir dari indiaparenting.com, inilah tips mudahnya.

    Kondisioner

    Gunakan kondisioner rambut seusai keramas agar rambut tetap lembut. Kondisioner bisa menjadi nutrisi yang baik bagi rambut. Setiap produk kecantikan rambut tentu memiliki kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Namun, jika Anda ingin kondisioner alami, Anda bisa menggunakan masker pisang, yoghurt, minyak kelapa ataupun bahan alami lainnya.

    Air Panas

    Hindari keramas dengan air hangat setelah rebonding. Hal ini bisa memperburuk kondisi kecantikan dan kesehatan rambut. Selalu pastikan untuk menggunakan air dingin saat keramas ataupun mencuci rambut.

    Sampo

    Pastikan menggunakan shampo yang memang diformulasikan untuk jenis rambut Anda. Kenali terlebih dahulu jenis rambut Anda dan pastikan menggunakan shampo yang cocok dengan rambut maupun kulit kepala. Sampo yang cocok bisa membantu Anda dapatkan rambut sehat serta cantik.

    Sisir

    Pastikan menggunakan sisir yang memiliki gigi cukup lebar. Hindari menggunakan sisir berbentuk sikat karena hal ini bisa merusak rambut, membuatnya mudah patah dan bahkan rontok.

    Mengeringkan Rambut

    Jangan menggunakan pengering rambut jika Anda menginginkan rambut sehat dan cantik. Panas pada pengering rambut disinyalir bisa memicu rambut kering, kusam dan rapuh. Hindari pula mengeringkan rambut dengan handuk yang kasar. Biarkan rambut kering secara alami setelah keramas.


Ladies, apakah Anda menjadi salah satu wanita yang memiliki rambut lurus karena proses rebonding? Perawatan ini sangat perlu Anda lakukan agar rambut tetap sehat, kuat, cantik dan indah. Untuk rambut sehat dan kuat, pastikan pula memiliki pola hidup sehat, konsumsi buah dan sayur yang menguatkan rambut dan miliki diet seimbang. Usahakan pula untuk selalu tenang dan jauh dari stress :)


 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading