Sukses

Beauty

Tolok Ukur Bentuk Tubuh Ideal dalam 100 Tahun Terakhir

Body image alias bentuk tubuh yang ideal rupanya tetap menjadi topik bahasan yang selalu hangat Ladies. Setiap wanita tentunya menginginkan tubuh yang tampak sempurna. Namun tahukah Anda bahwa ternyata tolok ukur tubuh yang ideal ternyata tak sama sejak 100 tahun yang lalu?

Dari tahun ke tahun bentuk tubuh yang ideal rupanya tak sama Ladies. Dan kali ini Vemale akan membagikan pengetahuan tentang body image dari tahun ke tahun seperti yang telah dilansir oleh brit.co hanya untuk Anda. Simak ulasannya di halaman-halaman berikut yuk.

(vem/ivy)

1910: The Gibson Girl

Mari mulai dari awal abad Ladies. Di tahun 1910 body layaknya Gibson Girl dan korset menjadi tren dan tolok ukur tubuh yang sangat ideal. Pinggang yang sangat kecil dan pinggul yang bervolume merupakan bentuk tubuh yang diidam-idamkan oleh setiap wanita pada masa itu. Korset pun menjadi item fashion yang wajib dimiliki setiap wanita untuk bisa mewujudkan penampilan tersebut.

Tampilan leher panjang serta rambut keriting menjadi tren yang super hits pada tahun tersebut. Tubuh yang ideal pada masa itu adalah tubuh sintal dengan pinggang yang sangat langsing namun bagian pinggul ke bawah yang sangat bervolume, akan tetapi dada mereka cenderung rata.

1950: Jam Pasir

Beranjak ke tahun 50-an Ladies. Pada tahun ini patokan tubuh yang ideal adalah yang tampak seperti jam pasir. Dekade ini benar-benar memamerkan lekuk tubuh wanita. Tubuh curvy wanita benar-benar ditonjolkan saat itu Ladies.

Padding untuk celana dalam untuk membuat bokong dan pinggul tampak lebih bervolume pun laris manis pada masa itu. Dan siapa yang bisa melupakan kecetaran hourglass dress abad pertengahan tersebut Ladies. Selain itu krim untuk membesarkan payudara pun mulai bermunculan dan menarik perhatian para gadis. Ini semua karena memang tubuh wanita benar-benar ditonjolkan dan dipamerkan.

1960: Tubuh Kurus dan Lurus

Beralih ke 10 tahun kemudian, tren tubuh ideal pun berganti dengan sangat drastis. Setelah 10 tahun sebelumnya tubuh bervolume dan seksi benar-benar menjadi idaman semua gadis, di tahun 1960, tubuh yang kurus kering bagaikan ranting pun mendominasi.

Tubuh mungil dan juga riasan wajah layaknya boneka mulai mendominasi tahun 60-an. Berat tubuh kurang dari 50 kg sangat diidam-idamkan para wanita pada masa itu. Ini pula yang mengakibatkan cara diet tak sehat mulai muncul. Para wanita pada masa itu mulai mengonsumsi obat-obatan untuk mendapatkan tubuh ideal yang kurus dan lurus.  

2010 : Booty Babe

Dan tibalah kita di masa sekarang yakni tahun 2015. Di tahun ini tren tubuh ideal rupanya mengarah pada bentuk bokong yang bervolume Ladies. Dengan adanya berbagai lagu seperti All About That Bass rupanya tren tubuh yang ideal mengacu pada bentuk tubuh bagian belakang yang seksi.

Apa sebenarnya pesan moral dari semua ini? Well body image atau patokan tubuh ideal hanyalah sebuah tren Ladies. Cintai tubuh Anda apa adanya karena tren pasti akan berganti. Well, tatap tubuh Anda di cermin, bersyukur serta selalu percaya diri ya. You are beautiful!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading