Sukses

Beauty

Rahasia Make Up Flawless dan Super Sehat Untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat menjadi salah satu musuh besar bagi wanita. Saat berjerawat atau bahkan bekas jerawat tentunya akan mengganggu penampilan Ladies. Lalu, bagaimanakah cara menyiasatinya agar penampilan tampak sempurna dan flawless. Vemale punya jawabannya bagi Anda. Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh collegefashion.net berikut ini.

  • Gunakan kuas atau spons yang benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan make up pada wajah Anda. Ini akan membuat Anda lebih mudah mencampurkan make up dan hasil akhirnya akan terlihat jauh lebih natural. Selain itu ini akan mencegah Anda menyentuh wajah dengan menggunakan jari yang berpotensi mengandung bakteri dan bisa membuat wajah berminyak.
  • Cuci kuas-kuas Anda selalu, minimal 2-3 kali per minggu. Butiran-butiran make up yang tersisa bisa jadi tempat bakteri yang bisa membuat wajah berminyak.
  • Selalu cek komposisi bahan dari setiap make up yang Anda pakai. Jika produknya memiliki tanda non-comedogenic, paraben-free, sulfate-free or oil-free maka produk tersebut baik untuk kulit berjerawat Anda. Hindari juga menggunakan produk yang mengandung  isopropyl isostearate, isopropyl myristate, myristyl myristate, lanolin oil, coconut butter atau lauric acid. Bahan-bahan ini akan menutup pori-pori yang bisa membuat jerawat semakin parah.
  • Jangan menekan kuas atau puff terlalu keras pada kulit. Ulaskan saja produk make up dengan ringan. Ini akan menghindarkan Anda dari iritasi.


Inti dari semua ini adalah bagaimana Anda menjaga kebersihan alat-alat make up Anda agar selalu higienis dan bebas dari bakteri yang berpotensi menyebabkan minyak berlebih dan memperparah jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading