Sukses

Beauty

Tips Memiliki Bibir Cantik Secara Alami

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang penting dijaga kesehatan dan kecantikannya. Bibir yang indah dan sehat akan menambah kadar kecantikan seseorang. Wanita bisa terlihat lebih cantik saat tersenyum dengan bibir yang menawan. Untuk memiliki bibir lembut dan cantik, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah secara alami. Dilansir dari wikihow.com, inilah cara mudah untuk memiliki bibir cantik, lembut dan menawan.

    Madu

    Oleskan madu murni ke bibir setiap pagi sebagai pelembab bibir. Kandungan nutrisi pada madu bisa membantu Anda memiliki bibir lembut dan tetap lembab. Bibir pecah-pecah karena cuaca bisa berkurang saat Anda melakukan perawatan dengan madu secara teratur.

    Gula Pasir

    Gula pasir adalah bahan alami selanjutnya untuk mendapatkan bibir yang lembut dan cantik. Larutkan satu sendok teh gula pasir ke dalam air lalu oleskan pada bibir. Jika dilakukan secara teratur, hal ini bisa membuat bibir lebih halus dan tidak kasar.

    Konsumsi Vitamin C

    Perbanyak konsumsi vitamin C dari buah dan sayur. Vitamin C tidak hanya baik untuk kecantikan kulit namun juga untuk bibir. Selain membuat bibir cantik, vitamin C juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko Anda terkena sariawan atau masalah kesehatan bibir lainnya.

    Minyak Almond

    Pakai minyak almond untuk lip balm alami. Oleskan ke bibir secara merata untuk membuat bibir tidak kering. Hindari menggunakan lip balm dari bahan kosmetik yang mengandung alkohol. Lip balm dari bahan kosmetik yang mengandung alkohol sangat tidak baik untuk kecantikan bibir karena memicu bibir pecah-pecah dan kering.

    Berhenti Merokok

    Merokok sangat tidak baik bagi kesehatan terutama kesehatan dan kecantikan bibir. Zat nikotin yang terdapat pada rokok menyebabkan bibir berwarna gelap dan kering bahkan mengelupas. Pastikan untuk berhenti ataupun tidak merokok saat Anda menginginkan bibir yang cantik.

    Minum Air Putih

    Air putih sangat penting bagi kecantikan dan kesehatan. Untuk menjaga kelembaban bibir dan kebutuhan air dalam tubuh, usahakan untuk konsumsi air putih cukup setidaknya 8 gelas perhari.


Itulah tips mudah bagi Anda yang menginginkan bibir cantik dan sehat secara alami. Selain hal di atas, jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat. Saat Anda menginginkan bibir yang lebih seksi dan cantik, gunakan lip stik atau lip gloss. Pastikan untuk memilih warna lip stik dan lip gloss senada dengan warna kulit Anda.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading