Sukses

Beauty

Cara Alami Merawat Kecantikan Kuku

Kuku merupakan bagian tubuh wanita yang perlu dijaga kecantikan dan kesehatannya. Untuk memiliki kuku cantik dan kuat serta sehat tentu bukan perkara mudah. Tidak jarang perawatan dengan bahan kosmetik yang mahal justru membuat kuku kusam dan rapuh. Untuk memiliki kuku cantik secara alami di rumah, dilansir dari sallybeauty.com inilah yang perlu dilakukan pada kuku Anda.

    Jaga Kelembaban Kutikula

    Pastikan untuk selalu membuat kutikula lembab dan terjaga. Beri kutikula pelembab sebelum tidur baik dengan krim berupa kosmetik ataupun bahan alami seperti minyak zaitun dan masker buah. Hal ini bisa membuat kuku lebih kuat dan terjaga.

    Jangan Potong Kutikula

    Kutikula berfungsi sebagai pelindung kuku. Saat Anda memotong kuku karena menganggap terlalu panjang, hindari memotong kutikula. Pastikan untuk membiarkan kutikula tumbuh karena jika Anda memotongnya, hal ini bisa membuatnya iritasi.

    Hindari Memotong Kuku Hingga Kulit

    Usahakan untuk menyisakan bagian atas kuku sehingga ada jeda antara kuku dan kulit jari. Jangan memotong kuku terlalu mepet karena hal ini bisa menimbulkan luka dan iritasi. Pastikan menggunakan pemotong kuku ataupun gunting saat memotong kuku.

    Jangan Gigit Kuku

    Hindari kebiasaan menggigit kuku karena hal ini bisa menjadikan kuku nampak rapuh, tidak sehat dan tidak cantik lagi. Selain itu bakteri dan virus berbahaya yang terdapat pada kuku bisa masuk ke dalam tubuh melalui mulut Anda.

    Pakai Cat Kuku

    Untuk melindungi kuku dari gesekan ataupun apapun saat beraktifitas, Anda bisa menggunakan cat kuku. Cat kuku akan membuat kuku nampak lebih kuat dan cantik. Namun ingat, pastikan untuk menghapus cat kuku dengan segera agar kuku juga bisa bernafas dengan baik.

Itulah cara alami agar kuku tetap kuat dan cantik. Anda bisa menggunakan bahan alami dari perasan jeruk nipis, olive oil, air garam ataupun air mawar untuk kuku mengkilap dan cantik. Selamat mencoba, semoga bisa mendapatkan kuku cantik di rumah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading