Sukses

Beauty

Pentingnya Conditioner Dalam Perawatan Rambut

Udara lembap dituding menjadi penyebab berkembang biaknya bakteri dan jamur pada kulit kepala yang akhirnya akan berimbas pada helai rambut pula. Anda ingin yang terbaik untuk rambut kan? Menggunakan perawatan ekstra pada rambut dan kulit kepala dapat membantu melawan masalah rambut yang bisa disebabkan oleh bakteri dan jamur. Salah satunya adalah dengan menggunakan kondisioner.

Rambut memiliki lapisan sel yang sangat kecil pada lapisan luar batang rambut.  Ketika proses mencuci rambut, kandungan dalam shampo terserap ke dalam sel tersebut, yang kemudian menyebabkan rambut terlihat keriting dan kasar. Maka dari itu pemakaian kondisioner sangat disarankan untuk mengatasi hal tersebut. Kondisioner berfungsi untuk menghaluskan helai rambut kembali dan mencegah kekusutan. Selain itu, kondisioner juga dapat membantu melembapkan rambut dan mengurangi risiko rambut jadi rapuh.

Meskipun semua orang perlu kondisioner, frekuensi pemakaiannya tentu berbeda. Rambut yang halus tidak terlalu memerlukan kondisioner setiap kali mencuci rambut, pakailah hanya ketika rambut sudah berminyak saja. Beda dengan rambut kering dan kusut yang sangat disarankan agar menggunakan kondisioner setiap kali mencuci rambut.

Penggunaan kondisioner yang tepat adalah dengan cara mengoleskannya hanya pada bagian helai rambut saja, tidak perlu pada kulit kepala. Sementara untuk rambut berminyak, terapkan hanya pada ujung bawah rambut saja. Tidak perlu menggosok seperti saat memakai shampo, cukup dengan menyisir pelan menggunakan jari.

Melihat banyaknya pilihan jenis kondisioner yang beredar di pasaran, baiknya pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan masalah rambut. Dengan berbagai macam jenis kondisioner dari Dove, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih perawatan yang tepat untuk masalah rambut yang sedang dialami. Dove Total Damage Treatment Conditioners , Dove Total Hair Fall TreatmentConditioners, Dove Daily Shine Conditioners, dan Dove Nourishing Oil Care Conditioners siap mewujudkan impian Anda memiliki rambut halus menawan dan bebas kusut.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading