Sukses

Beauty

Cara Mudah dan Murah Bikin Kulit Putih Tanpa Pakai Krim Kecantikan

Kulit putih nan bersih rupanya masih menjadi idaman setiap wanita khususnya di Indonesia. Takaran cantik di negeri kita rupanya masih didominasi oleh warna kulit yang cerah Ladies. Untuk itu Vemale akan menghadirkan tips bikin kulit putih tanpa harus memakai krim kecantikan yang seringkali malah membuat kecanduan dan berbahaya bagi kulit Anda. Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk.

    Hindari Sinar UV

    Jika Anda memang mengidamkan kulit yang putih dan juga mulus maka langkah pertama yan harus Anda lakukan adalah sebisa mungkin lindungi kulit dari sinar UV atau sinar matahari. Jika Anda berada di dalam ruangan maka Anda bisa dibilang aman Ladies. Namun jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan maka pakailah pakaian lengan panjang untuk melindungi kulit Anda.

    Eksfoliasi

    Banyak cara untuk membuat kulit cerah. Salah satunya adalah eksfoliasi yang rutin. Eksfoliasi membantu menghilangkan kulit mati yang membuat warna kulit kusam. Dengan begini maka kulit Anda akan terlihat lebih cerah.

    Lemon

    Lemon merupakan bahan yang sangat efektif untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Lemon mengandung AHA alias alpha hydroxy acid yang berfungsi sebagai pencerah alami. Ini akan mengelupas bagian kulit mati dan membuat kulit baru tampak lebih cerah.

    Kentang

    Kentang juga salah satu bahan yang amat efektif dalam mencerahkan kulit Anda. Kentang juga sangat aman untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Oleskan saja kentang pada kulit dan diamkan beberapa saat. Bilas dengan air dan lakukan ini secara rutin.

    Kunyit

    Kunyit juga merupakan bahan yang sangat alami untuk mencerahkan kulit. Gunakan saja campuran kunyit yang dicampur dengan minyak zaitun atau baby oil untuk mendapatkan hasil terbaik.

    Lidah Buaya

    Lidah buaya mengandung formula yang disebut dengan anthraquinone yang dengan lembut mencerahkan kulit dengan menghilangkan bagian atas dari kulit mati. Kulit akan mengelupas dan berganti dengan kulit baru dan terlihat lebih cerah.

    Air Kelapa

    Mandi dengan air kelapa merupakan salah satu metode yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan warna kusam pada kulit Anda. Cara ini memang sedikit membutuhkan waktu yang lama, namun sangat efektif lho Ladies.

    Oatmeal

    Tidak banyak yang mengetahui khasiat dari oatmeal dalam membuat kulit tampak lebih cerah. Gunakan oatmeal sebagai masker dan campurkan dengan kunyit untuk membuat kulit tampak semakin cerah.

Berikut tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa Anda praktekkan Ladies. Ini sangat baik karena tak mengandung bahan kimia seperti krim-krim kecantikan pada umumnya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading