Sukses

Beauty

Gara-gara Salon Jorok Tubuh Pelanggan Penuh Jerawat

Memilih perawatan tubuh yang sempurna dimulai dengan menemukan salon yang tepat. Karena itu, ada baiknya sebelum mendatangi sebuah salon minta rekomendasi dari orang-orang terdekat, baik saudara ataupun sahabat. Jangan sampai salah pilih dan Anda terjebak di salon yang kotor dengan pelayanan tak profesional.

Pada bulan Oktober 2014, lebih dari 6 orang menderita jerawat yang menyakitkan setelah menerima perawatan spa di salon di Kensington Salon dan Spa di Swadlincote, Derbyshire, Inggris. Sebuah penyelidikan oleh petugas kesehatan menemukan sejenis bakteri yang disebut pseudomonas aeruginosa, bakteri biasanya ditemukan di tanah dan air, yang tumbuh subur di kolam spa .

Kolam spa yang tidak pernah dibersihkan | foto: copyright dailymail.co.uk

Disamping itu, meskipun peraturan baru mengharuskan untuk membersihkan peralatan spa setiap hari, ada wabah lain  terkait infeksi yang disebabkan oleh Mycobacterium fortuitum dan organisme lain yang terkait, termasuk satu pada tahun 2004 yang melibatkan 33 salon dan lebih dari 140 pelanggan. Ini juga percaya bahwa kematian seorang pelanggan pedikur di California pada bulan Juli 2006, adalah hasil dari menggunakan foot spa yang terkontaminasi.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Lisa Matthews dituduh telah lalai setelah beberapa pelanggannya mengalami infeksi 'menghebohkan' yang disebabkan oleh bakteri berbahaya yang telah membusuk di sekitar ubin spa nya yang kurang terawat.

Potensi lain sumber infeksi adalah perawatan spa dengan menggunakan alat yang belum dibersihkan dengan benar. Menurut American Academy of Dermatology (AAD), infeksi virus termasuk hepatitis B dan C, HIV, dan kutil dapat ditularkan dengan cara ini.

Ketika Anda hendak melakukan spa di salon langganan Anda, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kebersihan salon, membawa alat sendiri untuk manikur dan pedikur, dan tanyakan kepada pegawai salon bagaimana cara untuk pembersihan spa kaki. Jika staf tidak memberitahu Anda, sebaiknya Anda segera keluar dan lakukan spa di tempat lain.

Hmm, mau cantik tapi malah mendapat penyakit. Yuk Ladies,  perhatikan dengan benar kebersihan di salon, sebelum Anda berniat melakukan spa.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading