Sukses

Beauty

6 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Setiap wanita tentu menginginkan memiliki rambut tebal, sehat, berkilau dan tidak berketombe. Sebagian besar orang mengatakan rambut adalah mahkota wanita. Tidak heran jika banyak wanita melakukan perawatan di salon dan membayar mahal untuk kecantikan rambutnya. Tetapi banyak pula bahan alami yang bisa membuat rambut Anda sehat berkilau serta semakin cantik. Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang memiliki manfaat lebih bagi kecantikan rambut. Dilansir dari newhealthguide.org, inilah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan rambut.

    Melindungi Rambut Dari Kerusakan

    Asam lemak dan protein pada minyak kelapa baik untuk kekuatan rambut dan serta akarnya. Jika Anda menginginkan rambut yang kuat dan cantik, mengoleskan minyak kelapa ke rambut secara teratur bisa membantu melindungi rambut dari kerusakan.

    Menjaga Kelembaban Rambut

    Minyak kelapa disinyalir mampu melindungi rambut dari panas berlebih ataupun kotoran penyebab rambut kusam dan kering. Minyak kelapa adalah salah satu moisturizer yang baik untuk kulit kepala demi terjaganya kelembaban rambut.

    Meningkatkan Sirkulasi Darah Kulit Kepala

    Menggunakan masker minyak kelapa lalu memijat dengan santai kulit kepala bisa meningkatkan sirkulasi darah kulit kepala. Hal ini juga membantu rambut mendapatkan nutrisi serta oksigen yang diperlukannya.

    Antibakteri Dan Antijamur

    Minyak kelapa merupakan antibakteri dan antijamur yang baik bagi kulit kepala maupun rambut. Hal ini tentu bisa mencegah seseorang yang menggunakan perawatan dengan minyak kelapa terkena gangguan ketombe maupun kutu rambut.

    Menghitamkan Rambut

    Menggunakan minyak kelapa setiap hari sebagai minyak rambut membantu Anda memiliki rambut hitam dan berkilau. Banyak wanita jaman dahulu yang melakukan perawatan menggunakan minyak kelapa. Dan hasilnya, sampai usia senjapun mereka masih memiliki rambut yang cukup hitam berkilau.

    Melembutkan Rambut

    Kandungan nutrisi yang terdapat pada minyak kelapa bisa membuat kelembaban rambut terjaga sekaligus melembutkannya. Jika Anda teratur menggunakan minyak kelapa sebagai masker, rambut lembut serta halus bisa Anda miliki dengan mudah dan murah tanpa harus ke salon.

Ketika Anda melakukan perawatan dengan minyak kelapa, cobalah untuk menggunakan minyak kelapa murni tanpa campuran bahan kimia. Menggunakan masker minyak kelapa 20 menit setiap hari disinyalir mampu membuat rambut lebih sehat, cantik dan kuat. Bagaimana Ladies, apakah Anda tertarik untuk melakukan perawatan dengan minyak kelapa.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading