Sukses

Beauty

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Siapa yang tidak mengenal buah pepaya. Buah satu ini memilki banyak nutrisi yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan namun juga memberikan banyak manfaat untuk kecantikan. Pepaya merupakan buah yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin A. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, inilah beberapa manfaat bagi kecantikan wanita.

    Memelihara Kulit

    Mengingat pepaya merupakan buah dengan kandungan vitamin A cukup banyak, ia memiliki manfaat untuk memelihara kecantikan kulit. Nutrisi dalam buah pepaya disinyalir mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang bisa mengembalikan keremajaan kulit Anda. Caranya cukup mudah, cuci buah pepaya dan kupas. Haluskan lalu gunakan sebagai masker untuk kulit Anda. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan bersih. Lakukan hal ini secara teratur dan dapatkan kulit halus serta sehat.

    Mengurangi Noda Jerawat

    Untuk menghilangkan noda jerawat, kupas pepaya mentah lalu cuci dan haluskan. Gunakan pasta pepaya ini untuk masker wajah Anda. Diamkan selama setengah jam. Selanjutnya Anda bisa membilas wajah seperti biasa. Hal ini disinyalir bisa membantu mengurangi noda jerawat pada wajah.

    Kondisioner Alami Rambut

    Mengingat pepaya kaya akan mineral, hal ini disinyalir bisa membantu Anda menggunakannya sebagai kondisioner rambut. Haluskan pepaya matang, campur dengan pisang, yoghurt dan minyak kelapa. Gunakan campuran ini sebagai masker rambut. Jika dilakukan secara teratur, Anda bisa mendapatkan rambut sehat, lebat dan berkilau.

    Mengurangi Ketombe

    Selain mampu menjadi kondisioner yang baik untuk rambut, pepaya juga disinyalir mampu membantu Anda menghilangkan ketombe di kulit kepala. Kandungan nutrisi pada buah pepaya bisa membantu mengobati kulit kering ataupun bersisik penyebab ketombe.


Itulah beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat. Bagaimana Ladies, tertarik untuk melakukan perawatan dengan buah pepaya? Namun ingat Ladies, sebagian wanita memiliki kulit yang sensitif. Jadi tidak semua bisa melakukan perawatan kecantikan dengan buah satu ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading