Sukses

Beauty

Tips Mencerahkan Kulit Secara Alami di Rumah

Kulit yang bersih, sehat dan cerah merupakan impian dari setiap wanita. Tidak jarang banyak wanita rela menghabiskan dana lebih untuk pergi ke salon dan klinik kecantikan demi mendapatkan warna kulit cerah yang diinginkan. Meskipun hasil yang diberikan maksimal, kosmetik berbahan kimia disinyalir kurang baik untuk kesehatan. Untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat, inilah tips alami mencerahkan kulit yang dilansir dari wikihow.com.

    Gunakan Jeruk Lemon

    Pada jeruk lemon memiliki nutrisi yang baik untuk kulit yakni Vitamin C. Tidak heran jika buah yang satu ini bisa menjadi bahan alami yang sehat demi mendapatkan kulit bersih dan cerah. Jus lemon yang digunakan sebagai masker kulit bisa menutrisi kulit dari luar. Gunakan masker lemon ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu secara teratur.

    Susu

    Susu telah digunakan sejak zaman dahulu untuk mencerahkan kulit. Jika di salon-salon kecantikan saat ini telah banyak menawarkan perawatan kecantikan dengan mandi susu. Tidak ada salahnya jika Anda mencobanya di rumah.

    Madu

    Selain rasanya yang manis dan baik untuk kesehatan organ dalam tubuh, madu disinyalir memiliki kandungan nutrisi sangat baik bagi kesehatan kulit. Gunakan madu yang telah dicampur dengan jus lemon sebagai masker kulit. Gunakan secara teratur setidaknya 2 kali dalam seminggu. Aplikasikan ke kulit wajah atau tubuh dan diamkan kurang lebih 30 menit. Jika masker sudah kering, Anda bisa mandi seperti biasa.

    Masker Yoghurt

    Yoghurt tanpa gula bisa menjadi masker yang baik untuk mencerahkan kulit. Campur yoghurt dengan madu atau susu, lalu aplikasikan ke kulit Anda. Lakukan hal ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu.

    Kunyit

    Warna kuning pada kunyit tidak hanya cantik sebagai bahan pewarna makanan, namun disinyalir mampu menjadi masker yang baik untuk mencerahkan kulit. Cuci bersih kunyit lalu haluskan. Anda bisa mengaplikasikannya secara langsung. Tetapi, kunyit juga bisa dicampur dengan jus lemon untuk hasil yang lebih maksimal. Kandungan nutrisi pada kunyit bisa mengangkat sel kulit mati dan membuatnya menjadi lebih cerah.

    Minyak Kelapa dan Zaitun

    Minyak kelapa tidak hanya baik bagi kesehatan dan kecantikan rambut, namun mampu menutrisi kulit dan membuatnya lebih cerah. Minyak ini juga disinyalir bisa menjaga kelembaban kulit. Minyak kepala dan minyak zaitun juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan salah satu minyak ini untuk pelembab kulit setiap hari.

Jika Anda menginginkan kulit tetap cerah dan sehat, cobalah untuk menghindari sinar matahari langsung. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian panjang dan topi saat keluar rumah. Minum yang cukup juga bisa membantu tubuh terjaga dan kulit selalu sehat serta jangan lupa untuk selalu konsumsi sayur dan buah. Bagaimana Ladies, cukup mudah bukan? Selain hemat, cara alami juga disinyalir memiliki sedikit efek samping. Selamat mencoba!

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading