Sukses

Beauty

Ladies, Sebaiknya Jangan Memanjangkan Kuku Karena..

Jutaan wanita di dunia tidak memiliki masalah membayar setiap bulan demi mendapatkan kuku yang cantik. Tetapi apakah kuku panjang benar-benar nyaman untuk Anda? Jika memiliki kuku panjang justru malah merepotkan sebaiknya potong saja kuku Anda.

Seperti dilansir dari allwomenstalk.com berikut manfaat mempunyai kuku pendek.

    Mudah dirawat

    Anda tidak perlu memperlakukan kuku pendek secara khusus. Cukup dengan memotongnya ketika kuku mulai tumbuh melebihi jari. Dan menghaluskan potongan kuku yang kasar.

    Lebih sehat dan higienis

    Kuku yang panjang jika tidak dirawat akan lemah dan rapuh. Selain itu warnanya akan jadi kekuningan. Belum lagi banyak kotoran atau bakteri yang menempel di kuku. Sementara kuku pendek tidak akan mengalami risiko tersebut.

    Hemat biaya

    Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk manicure dan pedicure ke salon. Serta membeli segala perawatan kuku. Anda bisa menghemat pengeluaran untuk menabung.

    Mempermudah aktivitas

    Kuku pendek membuat Anda lebih nyaman menjalani berbagai aktivitas seperti memasak, memandikan bayi, mencuci. Anda tidak akan khawatir kuku akan rusak, patah dan menyakiti orang lain karena kuku yang panjang. Di samping itu dengan kuku yang pendek, makan menggunakan tangan terasa lebih nikmat bukan?

    Tetap bisa cantik

    Siapa bilang kuku pendek tidak bisa dihias cantik? Anda bisa menggunakan kuku palsu untuk membuat penampilan makin cantik.

    Kutek warna hitam terlihat bagus pada kuku pendek.

    Warna gelap lainnya seperti biru tua, merah tua atau coklat juga cocok untuk kuku pendek. Tampak serasi jika Anda mengenakan busana dengan warna senada.

Wanita yang selalu tampil dengan kuku pendek biasanya mengutamakan kerapihan, simple, dan perfeksionis. Kuku pendek akan terlihat indah sekalipun dibiarkan alami tanpa cat kuku. Namun, jika ingin mewarnai, gunakan cat kuku berwarna solid. Hindari menggunakan nail art yang ekstrem pada kuku pendek.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading