Sukses

Beauty

4 Penyebab Rambut Nggak Jadi Panjang

Di jaman modern ini sudah banyak ditemukan teknologi canggih dalam hal kecantikan. Mulai dari suntik sampai operasi yang menawarkan hasil instan. Tapi sampai saat ini belum ditemukan cara memanjangkan rambut secara cepat, kecuali tentu saja memasang hair extension.

Walaupun demikian, pertambahan rambut wanita Asia lebih cepat dibandingkan wanita Afrika, lho. Penelitian mengatakan bahwa rambut Anda tumbuh hampir 15 cm per tahun, sedangkan wanita Afrika hanya tumbuh 10 cm per tahunnya. Untuk Anda yang merasa pertumbuhan rambut sangat lama, yuk perhatikan kemungkinan penyebabnya di bawah ini.

Rambut bercabang

Yup, rambut bercabang bisa memperlambat pertumbuhan rambut karena rambut bercabang akan merambat ke atas dan mengganggu pertumbuhannya. Maka dari itu sangat disarankan untuk merapikan rambut secara teratur dengan memotongnya setengah inci setiap tujuh atau delapan minggu. Dengan merapikan rambut secara teratur maka Anda akan mendapatkan pertumbuhan rambut yang optimal.

Hair extension

Memasang hair extension dan menempelkannya dengan cara apapun ke rambut asli Anda juga bisa menghambat kelancaran pertumbuhan rambut. Karena hair extension akan menarik folikel rambut dan meninggalkan luka di bagian dalamnya. Jika Anda memutuskan untuk memasang hair extension pilihlah yang berjenis clip in, sehingga bisa melepaskannya kapan saja dengan mudah.

Stress

Ketika Anda sedang stres, hormon kortisol diproduksi berlebihan yang bisa berdampak pada kebiasaan beristirahat dan kebiasaan makan. Hormon kortisol secara tidak langsung juga bisa memberhentikan kerja folikel rambut yang berperan penting dalam pertumbuhan rambut Anda.

Obat-obatan

Berhati-hatilah dengan obat yang Anda konsumsi, karena beberapa bahan kimia yang terkandung dalam obat bisa menghambat kelancaran pertumbuhan rambut seperti beberapa obat anti depresan, obat kolesterol, bahkan obat kontrasepsi. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter untuk meminta obat alternatif lainnya.

Setelah Anda tahu apa saja yang bisa menghambat pertumbuhan rambut, baiknya segera mengatasi masalah tersebut sebelum terlambat Perbaiki gaya hidup Anda dan perhatikan obat-obatan yang Anda konsumsi. Untuk rambut yang bercabang gunakan Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner yang mampu mengatasi gejala awal kerusakan Keratin seperti rambut rapuh, pecah-pecah, dan rambut bercabang. Kandungan Keratin Repair-nya dapat masuk hingga ke dalam helai rambut sehingga rambut kembali sehat, hingga 10x lebih kuat.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading