Sukses

Beauty

7 Jalan Pintas Rapikan Rambut Demi Merampingkan Rutinitas

Kebanyakan wanita rela melakukan apa saja untuk memiliki rambut cantik menawan. Mulai dari memakai produk mahal sampai pergi bolak-balik ke salon ternama. Sekarang, membuat rambut menjadi lebih cantik dan menawan tidak harus memakan waktu dan biaya banyak lho ladies. Jika ada cara yang lebih sederhana dengan hasil yang sama, kenapa tidak untuk dicoba?

Mencuci rambut
Cuci rambut setiap dua hari, atau setiap Anda merasa rambut terlalu berminyak. Alternatif lain dari mencuci rambut ketika rambut belum berminyak adalah dengan membasahi kulit kepala dan mengoleskan kondisioner hanya pada ujung rambut.

Mengeringkan rambut
Seusai mencuci rambut, mengeringkan rambut menggunakan hair dryer memang bisa menjadi pilihan tepat agar Anda bisa segera menata rambut. Tetapi ada cara lain yang lebih aman, ketika menggunakan hair dryer, yaitu dengan tundukkan kepala sehingga semua bagian rambut jatuh ke depan. Biarkan kering sampai 80% dan sisanya keringkan secara alami dengan cara membiarkannya. Dengan begitu kelembapan kulit kepala masih terjaga dan akan memudahkan untuk penataan rambut Anda nantinya.

Cat rambut
Banyak wanita yang sering bolak-balik pergi ke salon hanya untuk memperbaiki warna rambut mereka yang sudah terlihat pudar. Cara ini bisa Anda atasi sendiri dengan menggunakan produk perawatan rambut khusus untuk rambut yang diwarnai, mulai dari shampo, kondisioner, dan vitamin rambut. Akali dengan mengubah belahan rambut Anda ke bagian lain rambut yang masih lebih jelas warnanya.

Poni
Tidak ada lagi alasan tidak percaya diri gara-gara poni yang jelek atau terlalu pendek. Sangat tidak perlu menghabiskan waktu ekstra untuk menata hanya bagian poni Anda saja. Kunci untuk mempunyai poni yang sempurna adalah menyesuaikannya dengan jenis dan tekstur alami rambut. Rambut bergelombang, akan terlihat cocok dengan poni miring, sedangkan rambut lurus akan terlihat menawan dengan poni depan rata dengan alis.

Potongan rambut
Jika Anda termasuk yang gampang bosan dengan model rambut, dan sudah beberapa kali menghabiskan waktu di salon, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk menentukan gaya rambut Anda sendiri. Sesuaikan dengan tekstur rambut yang Anda miliki. Rambut lurus akan terlihat cantik dengan potongan bob atau pixie. Sedangkan rambut bergelombang akan cocok dengan potongan jenis layer. Ubah dengan aksesori rambut untuk model yang berbeda setiap hari.

Rambut kusut
Daripada mengakali rambut kusut dengan menggunakan flat iron, cobalah menggunakan tatanan rambut yang bisa menyembunyikannya. Jika rambut Anda pendek, gunakan pomade atau gel dan oleskan sampai tercipta kesan kaku dan elegan. Untuk rambut panjang Anda bisa memilih untuk menggelung rambut ke atas menjadi sebuah buns. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi rambut akan terlihat kusut.

Kerusakan rambut
Penggunaan produk penata rambut secara berlebihan bisa menyebabkan kerusakan pada rambut Anda karena bahan-bahan kimianya yang menumpuk pada helai rambut. Cobalah mencari perawatan rambut yang paling cocok untuk karakter rambut yang Anda miliki. Saat mulai terlihat kerusakan rambut, gunakan saja rangkaian Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner. Kandungan Keratin Repair-nya akan memperbaiki Keratin rambut yang rusak hingga ke dalam helai rambut sehingga rambut kembali sehat, hingga 10x lebih kuat.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading