Sukses

Beauty

DIY Penyelamat Rambut dari Dapur

Ada kabar baik nih Ladies, sekarang mengatasi masalah-masalah kecil pada rambut bisa dilakukan tanpa pergi ke salon yang menghabiskan banyak uang dan waktu. Ternyata banyak bahan-bahan dapur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut. Selain lebih murah, bahan-bahan tersebut juga lebih alami. Jadi, tunggu apa lagi?

Pisang untuk menebalkan rambut

Kulit kepala membutuhkan protein untuk bisa menumbuhkan rambut yang lebih tebal dan kuat, Anda bisa mendapatkannya dari pisang. Campurkan dua buah kuning telur dan tiga buah pisang hingga halus pada sebuah wadah. Tambahkan tiga sendok makan madu dan kondisioner secukupnya. Pastikan telah mengaduknya dengan rata, setelah itu oleskan pada kulit kepala sambil memijatnya perlahan. Tunggu 20-30 menit dan bilas dengan air dingin.

Baking soda untuk pembersihan menyeluruh

Produk styling rambut yang Anda gunakan mengandung banyak bahan kimia yang jika tidak dibersihkan dengan tuntas akan menyebabkan minyak pada rambut dan kotoran-kotoran kecil seperti ketombe menumpuk. Campurkan 1/3 cup shampo apapun dan satu sampai dua sendok makan baking soda. Campur hingga rata dan oleskan pada rambut yang basah. Pijatlah perlahan selama lima sampai tujuh menit dan kemudian bilas.

Jahe untuk masalah ketombe

Ketombe berawal dari masalah sel kulit mati pada kulit kepala yang kering. Anda bisa mengurangi masalah ketombe dengan menggunakan jahe. Selain menghangatkan untuk diminum, jahe juga mengandung anti-inflammatory yang bisa menyejukkan kulit kepala serta membantu mengontrol ketombe. Rebus setengah potong jahe, setelah matang letakkan dalam wadah dan campurkan minyak zaitun dan perasan lemon. Oleskan sembari pijat perlahan pada kulit kepala dan biarkan sampai kering. Kemudian bilas dengan mencuci rambut Anda.

Minyak kelapa untuk akar rambut kuat

Akar rambut adalah bagian yang menentukan sehat atau tidaknya helai-helai rambut yang tumbuh. Gunakan bantuan minyak kelapa. Ambil dua sendok minyak kelapa dan kemudian hangatkan sekitar 3 menit dalam microwave. Gunakan ketika Anda akan tidur, pijat perlahan pada kulit kepala. Kemudian tutup kepala menggunakan handuk dan bilas dengan mencuci rambut Anda pada esok paginya.

Ternyata banyak juga ya bahan dari dapur yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut. Karena cara tersebut termasuk cara alami, maka harus sabar ya Ladies untuk menikmati hasilnya. Untuk membantu mendapatkan hasil yang maksimal gunakan Dove Intense Repair All Day Repair Cream, formula tanpa bilasnya bekerja 24 jam untuk menutrisi rambut. Rambut akan terlindungi dari paparan sinar matahari karena kandungan UV blocker dan Keratin Repair senantiasa melindungi rambut dari kerusakan sekaligus menutrisi dan menguatkan rambut Anda.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading