Sukses

Beauty

Atasi Kulit Sensitif Saat Facial Dengan Penenangan Kulit

Komedo merupakan masalah yang dihadapi hampir setiap wanita. Membersihkan komedo ini tak cukup jika hanya dengan mencuci muka saja. Dibutuhkan perawatan khusus yaitu dengan facial agar komedo bisa benar-benar lenyap dari wajah Anda.

Komedo yang tidak dibersihkan bisa menjadi flek hitam di wajah Anda. Facial secara rutin tak hanya membersihkan komedo saja namun bisa membuat wajah bersih dan juga berseri. Minimal sebulan sekali Anda memang harus melakukan facial untuk mencegah komedo dan juga flek pada wajah.
Foto: copyright Vemale.com
Lalu bagaimana bila kulit Anda sensitif dan jadi merah-merah saat melakukan facial? Well, Anda tidak perlu khawatir karena di Sanova Skin Care, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik untuk menjadikan kulit wajah Anda tetap aman.
Foto: copyright Vemale.com
"Kita disini tentu saja harus melihat kondisi kulit pasien dulu tidak sembarangan, kalau pasien minta ini itu, kita akan cek kondisi kulitnya. Kulit sensitif penanganan facial sesuaikan dengan kulit," kata Sanova selaku owner kepada Vemale di kliniknya Mangga Dua Square lantai 3 Kav.9 Jakarta Utara Jumat, 12 Desember 2014.

Menurut dr. Tangkas Stefanie CY, CH, Dipl. CIBTAC, Akp, SJ bila kulit sensitif saat melakukan facial pada tahap awal pembersihan wajah terlihat merah, itu dikarenakan pemakaian krim malam.

"Bila wajah reaksinya berwarna merah, facial tidak bisa dimassage karena kulit sensitif, implasi akan lebih banyak dan disarankan untuk tidak memakai beberapa alat karena tipisnya kulit," jelasnya.
Foto: copyright Vemale.com
Bila terjadi demikian, tentu saja yang harus dilakukan adalah soothing yaitu penenangan membuat kulit lebih rileks dan di istirahatkan sejenak dengan masker khusus yaitu masker chamomile, untuk kulit sensitif yang terasa dingin di wajah.

"Setelah melakukan perawatan ini, tidak boleh memakai make up selama dua minggu, krim malam tidak boleh dipakai tetapi krim pagi yang mengandung sunblok boleh dipakai," tutup dr. Stefanie memberikan tips.

Semoga tips dari dr. Stefanie ini berguna ya Ladies. Ingat, jika kulit bermasalah lakukan saja penenangan agar wajah tidak semakin parah. Selamat mencoba.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading