Sukses

Beauty

5 Tips Atasi Rambut Kering Agar Senantiasa Halus dan Lembut

Selain berketombe dan patah, salah satu masalah rambut yang banyak dikeluhkan oleh wanita adalah rambut kering. Rambut kering bisa jadi masalah yang serius bagi setiap wanita. Rambut kering ternyata bisa membuat wajah tampak lebih kusam lho Ladies. Mengembalikan kelembutan rambut dan membuat rambut bersinar memang membutuhkan cara khusus. Dan kali ini Vemale akan mencoba menghadirkannya pada Anda.

Tidak perlu yang mahal atau susah Ladies. Dengan cara yang sederhana dan juga hemat Anda akan bisa memiliki rambut yang lembut. Bahkan bahan-bahannya bisa Anda temukan di rumah Anda lho. Ayo simak 5 rahasianya di sini.

(vem/ivy)

Masker Mayonaise

Bagi Anda yang lebih memilih perawatan alami, Anda bisa memakai masker mayonaise buatan sendiri. Memang terdengar aneh tetapi bahan makanan ini terbuat dari telur, minyak zaitun, lemon dan semua bahan alami yang dibutuhkan untuk memberi nutrisi pada rambut. Tidak percaya? Ayo coba buktikan sendiri Ladies.

Membuatnya tidak sulit, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah ini!

Bahan :

3 sdm mayonaise plain/tanpa rasa

1 buah pisang, lumatkan sampai halus berbentuk pasta

Cara Aplikasi :

  1. Campur semua bahan hingga rata berbentuk pasta.
  2. Oleskan masker pada rambut yang kering. Oleskan hanya pada bagian helai rambut, jangan mengenai kulit kepala.
  3. Diamkan selama 20 menit. Anda bisa membungkus masker dengan handuk hangat.
  4. Bilas masker dan cuci rambut seperti biasa. Akan lebih baik jika rambut dikeringkan dengan cara alami.

Tidak sulit bukan membuat masker rambut yang satu ini? Anda bisa melakukannya dua atau sekali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Masker Alpukat Santan

Memilih hair mask untuk rambut kering tipsnya adalah pilih bahan yang kandungan moisturizernya tinggi, seperti contohnya alpukat dan santan.

Nah, yang perlu Anda siapkan untuk mendapatkan hair mask ini adalah:

  • 3 sdt minyak zaitun
  • 1 buah alpukat ukuran sedang
  • 100 ml santan

Caranya:

  1. Hancurkan alpukat, sisihkan
  2. Panaskan sejenak campuran santan dan minyak zaitun. Angkat.
  3. Campurkan adonan alpukat. Kemudian selagi hangat, massage pada kulit kepala hingga ke ujung rambut.
  4. Tutup dengan handuk hangat atau showercap kemudian diamkan 10-15 menit.
  5. Keramas dan bilas rambut seperti biasa.
  6. Jangan mengeringkan dengan hairdryer agar rambut bisa lebih rileks.

Susu

Bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membuat moisturizer rambut kering adalah susu. Seperti dikutip dari laman stylecraze.com, selain dapat melembabkan kulit, susu juga dapat bermanfaat untuk melembabkan rambut, lho, ladies.

Caranya mudah sekali. Anda cukup menyediakan susu segar dan mengoleskannya secara merata ke kulit kepala anda. Diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini terbilang trik jitu untuk melembabkan rambut anda dari dalam.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan treatment ini secara rutin beberapa kali dalam satu minggu.

Selain masalah rambut kering anda teratasi, treatment rambut dengan susu ini juga bisa membuat rambut anda lebih lembut dan tampak berkilau.

Wanna try?

Mangga

Dilansir dari infobuahmangga.blogspot.com, salah satu bagian dari mangga yang bermanfaat bagi produk kecantikan adalah kulit mangga. Terdapat senyawa penting yang tersimpan di dalamnya seperti lain AHA atau alpha hydroxyl acids. Selain AHA, kulit mangga juga menyandung senyawa tertentu yang menjadikan ia bersifat antihelmintik. Akibatnya kulit mangga dapat membunuh kuman yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Caranya cukup sederhana, yaitu mengoleskan kulit dari buah mangga pada bagian wajah sehingga tampak lebih cerah dan segar.

Untuk perawatan rambut, dilansir dari intips-cantik.blogspot.com, kulit buah mangga mengandung alkaloid, vitamin B3, dan B5 yang terbukti secara klinis bagus untuk kesehatan rambut. Kulit mangga ini dapat diolah dengan dicampurkan dengan kulit buah melon. Keduanya dapat diolah menjadi shampo. Efek yang akan didapatkan adalah rambut kering menjadi lebih lembap alami. Perawatan dengan memakai kulit mangga dan melon ini akan terlihat jika dilakukan penggunaannya rutin seminggu dua kali.

Minyak Kelapa

Sejak zaman dulu minyak kelapa dipercaya berkhasiat untuk menjaga keindahan rambut. Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin A, kalori, asam lemak jenuh dan tak jenuh. Karena banyak memiliki kandungan vitamin A itulah minyak kelapa dianjurkan untuk Anda yang memiliki rambut kering. Tidak hanya itu, minyak kelapa mampu menembus kutikula dan meresap ke dalam korteks. Kandungan asam lemak minyak kelapa yang disebut asam laurat membantu mencegah berkurangnya kandungan protein dalam rambut (korteks), sehingga rambut tetap sehat dan kuat. Dan dengan pengaplikasian minyak kelapa secara rutin, maka akan melembabkan rambut yang kering dan susah diatur.

Cara pengaplikasian minyak kelapa pada kulit kepala pun mudah sekali. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala rambut yang kering secara merata, berikan pijatan ringan selama ±15 menit, kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading