Sukses

Beauty

Kaki Bersisik Dan Kasar? Inilah Cara Untuk Mengatasinya

Tidak percaya dirikah Anda saat memiliki kulit kering dan kasar? Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi kulit kering dan kasar. Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa kulit kering dan kasar disebabkan oleh berbagai hal. Antara lain adalah kebersihan yang kurang terjaga, kurangnya vitamin, kurang minum dan masih banyak lagi.

Untuk memiliki kulit sehat dan terawat, tentunya perawatan perlu Anda lakukan. Hal ini dapat Anda lakukan dengan pergi ke salon atau ke dokter kesehatan kulit. Anda juga dapat melakukan perawatan melalui bahan alami. Seperti yang dilansir pada wikihow.com, inilah beberapa tips bagi Anda untuk mengatasi kaki bersisik dan kasar.

    Mandi

    Pastikan Anda mandi secara teratur setiap hari. Mandi akan membantu kulit untuk selalu menjaga kelembabannya. Mandilah setidaknya dua kali dalam sehari. Jangan terlalu sering mandi, karena hal ini dapat mengurangi minyak alami pada kulit.

    Air Hangat

    Mandi dan membasuh kaki bersisik serta kasar menggunakan air hangat, disinyalir dapat mengurangi masalah yang ada. Tetapi Anda harus mengingat, bahwa suhu air panas yang digunakan harus sesuai dengan tingkat sensitifitas kulit Anda.

    Sabun

    Pakai sabun khusus untuk kulit sensitif agar masalah kulit bersisik dan kasar tidak semakin parah. Pilihlah sabun dengan pH seimbang untuk menjaga kesehatan kulit.

    Lakukan Kulit Dengan Ramah

    Saat menggunakan lotion pada kulit, aplikasikan dengan lembut dan ramah. Oleskan lotion pada kulit secara perlahan. Pilih lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit Anda sensitif terhadap produk kecantikan berbahan kimia, Anda dapat menjaga kelembaban kulit dengan minyak zaitun atau bahan alami lainnya.

    Minum Air Cukup

    Bagi Anda yang mengalami masalah kaki bersisik dan kasar, cobalah untuk minum air putih yang cukup. Usahakan minum 8 gelas air setiap hari atau bahkan lebih. Minum cukup dapat membantu kulit mengontrol kelembabannya. Selain itu, dengan minum air putih cukup Anda juga akan lebih sehat dan segar.

    Hindari Udara Dingin

    Hawa dingin dari pendingin ruangan dapat membuat kulit menjadi kasar dan bersisik. Selain pendingin ruangan, musim dingin juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Kulit akan menjadi lebih kering dan kasar saat musim dingin dibandingkan pada saat musim panas. Ketika musim dingin, gunakanlah pakaian yang tertutup yang dapat menghangatkan badan.

    Hindari Sinar Matahari Langsung

    Sinar ultraviolet dari matahari dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Salah satu masalah yang muncul karena sinar matahari adalah kulit bersisik, kasar dan kering. Usahakan untuk memakai pakaian tertutup saat di luar ruangan. Hindari juga terlalu sering kontak dengan sinar matahari langsung.

    Pola Makan

    Pola makan adalah bagian penting untuk dapat memiliki tubuh sehat, termasuk kulit yang sehat. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan E. Selain itu usahakan untuk memenuhi kebutuhan asam lemak dan omega 3 yang diperlukan kulit. Sumber nutrisi yang baik untuk kulit bersisik dan kasar adalah ikan sarden, ikan salmon, kacang almond, minyak zaitun dan sayur kangkung.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit bersisik dan kasar. Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading