Sukses

Beauty

Berbagai Tutorial Eyeliner Bagi Pemula

Memakai eyeliner dengan rapi di kedua kelopak mata memang terbilang tidak mudah Ladies. Eyeliner memang termasuk salah satu alat make up yang membutuhkan ketelatenan dalam pengaplikasian. Namun jika sudah terbiasa ini akan jadi hal yang sangat mudah dan bahkan kurang dari 5 menit saja Anda sudah bisa mengaplikasikannya pada kedua kelopak mata Anda.

Dalam artikel ini Vemale akan menyajikan 5 tips mengaplikasikan eyeliner dengan mudah bagi para pemula. Simak baik-baik tipsnya di sini yuk Cantik. Check these out.

(vem/ivy)

Tips Mudah Memakai Eyeliner Cair

Eyeliner cair memang susah-susah gampang pengaplikasiannya Ladies. Namun jika sudah sering berlatih Anda akan bisa dengan mudah mengaplikasikannya. Ayo coba tipsnya.

1. Siapkan eyeliner cair Anda.
2. Aplikasikan eyeliner dari ujung dalam kelopak mata sampai ke tepi.
3. Buat ujung segitiga di ujung luar.
4. Jika memang Anda kurang nyaman dengan metode tadi Anda bisa mencoba menemukan metode yang paling pas untuk Anda.

Simak video lengkap tutorialnya di sini Ladies.

Tips Eyeliner Rapi Untuk Yang Baru Belajar Makeup

Eyeliner punya tantangan masing-masing sesuai bahan dan teksturnya. Sekalipun sudah terbiasa, seringkali eyeliner tidak selalu rapi dan sama kedua sisinya. Untuk mengatasi hal ini ada sebuah trik yang bisa Anda lakukan lho Ladies. Ini berlaku bila eyeliner Anda berbentuk gel.

Stepnya antara lain:

1. Buat titik terluar untuk memberikan batasan, sampai mana eyeliner Anda akan dibuat.

2. Buat garis terluar eyeliner sehingga mempermudah Anda mengukur dan membuat eyeliner rapi, tidak terlalu tipis dan tidak terlalu lebar.

3. Dari sudut garis dalam, tarik ke ujung mata dalam, dan ini adalah batas garis agar eyeliner Anda tetap terlihat alami.

4. Kini, dengan menggunakan kuas yang lebih lebar, pulaskan eyeliner di dalam garis batas.

Eyeliner Anda akan bisa terpulas dengan rapi. Ini juga bisa Anda aplikasikan dengan eyeliner cair. Tutorial dan gambar lengkapnya klik di sini.

Tutorial Eyeliner Gel Untuk Pemula

Pemakaian eyeliner bisa membuat mata lebih tajam. Mata yang tadinya terlihat lelah bisa langsung fresh dengan pemakaian eyeliner. Akan tetapi memakai eyeliner gel memang terkadang lebih sulit Ladies. Intuk itu Anda bisa mencoba tutorial yang Vemale sediakan untuk Anda berikut ini.

  • Produk eyeliner gel selalu menyertakan kuas aplikator, beberapa terasa kasar dan sulit diaplikasikan pada mata. Anda bisa membeli kuas khusus seperti yang ada dalam video, banyak dijual di berbagai toko makeup. Aplikasinya lebih mudah bagi Anda yang masih pemula.
  • Jika kelopak mata Anda berminyak, aplikasikan dulu eyeshadow base (banyak dijual di berbagai counter kosmetik lokal) agar eyeliner lebih tahan lama.
  • Jika ada bagian eyeliner yang salah saat diaplikasikan, hapus perlahan dengan cotton bud.
  • Jika pada percobaan pertama Anda gagal atau hasilnya tidak bagus, jangan menyerah, teruslah berlatih. Memakai eyeliner yang oke dan simetris mata kanan dan kiri memerlukan latihan agar tangan Anda tidak gemetar saat mengaplikasikannya.


Intip tutorial videonya di sini Ladies.

Tutorial Eyeliner Korea 1 Menit

Tata rias ala Korea memang masih jadi primadona. Ini karena gaya make upnya yang sederhana dan juga anti menor Ladies. Kali ini Vemale akan menyediakan tutorial aplikasi eyeliner ala Korea hanya dalam waktu yang sangat singkat. Ayo simak di sini Ladies.

Yang diperlukan:

  • Kuas eyeliner
  • Eyeliner cair/gel


Langkah-langkah:

1. Buat garis batas tepat di bawah bulu mata tipis-tipis saja. Ratakan dari ujung mata bagian dalam hingga keluar.

2. Buat titik ujung akhir eyeliner sejajar dengan ujung mata bagian dalam. Kemudian tebali eyeliner.

3. Rapikan hasilnya.

4. Langkah terakhir adalah membuat counter penutup di bagian mata bawah. Ikuti bentuknya hingga membingkai 1/3 ujung mata dari sudut terluar.

5. Sekarang tinggal memulaskan maskara.

Simak tutorial video lengkapnya di halaman ini Ladies.

Tutorial Eyeliner Super Soft Untuk Pemula

Memakai eyeliner membutuhkan kesabaran dan latihan. Jika Anda masih pemula dan ingin tampilan yang soft, Anda bisa mengikuti tutorial ini. Anda bisa pakai berbagai jenis eyeliner dan juga kuas eyeshadow. Simak step-stepnya yuk.

Cara Aplikasi:

  • Goreskan sedikit eyeliner hitam pada sudut mata luar bagian bawah.
  • Dengan bantuan kuas eyeshadow, baurkan eyeliner ke arah luar mata. Lakukan hal yang sama untuk daerah mata bagian atas.
  • Buat titik-titik pada garis mata atas dengan eyeliner pensil. Baurkan hingga terlihat menyatu dengan aplikasi sebelumnya.
  • Pakai maskara untuk membentuk bulu mata yang lentik.
  • Dengan kuas eyeshadow, aplikasikan bedak di kelopak mata.
  • Untuk memberi kesan cerah, pakai eyeliner putih di sudut dalam mata pada bagian bawah.
  • Gunakan lipstik warna nude.
  • Aplikasikan blush on warna merah muda.
  • Jika warna hitam dirasa kurang, Anda bisa mengulang memberi eyeliner dan membaurkannya lagi.
  • Pakai bulu mata palsu jika Anda suka.


Intip video lengkapnya di sini yuk Cantik.



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading