Sukses

Beauty

Tips Riasan Mata Bagi Si Mata Sayu

Bentuk mata dari monolids, double lids, mata yang asimetris, hingga kelopak mata yang turun sehingga terlihat sayu rupanya menjadi masalah bagi para wanita Asia. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan satu tips make up bagi para wanita yang memiliki mata sayu seperti yang telah dilansir oleh voice.yahoo.com. Ayo simak tipsnya Ladies.

1. Warna Alis Gelap

Mata yang sayu akan tampak lebih cerah dengan warna alis yang gelap. Alangkah lebih baik untuk memilih pensil alis warna cokelat gelap agar tidak terlalu membuat alis hitam terlihat legam dan berlebihan. Untuk hasil yang lebih tahan lama Anda bisa menggunakan brow-shadow bubuk sebagai pengganti pensil alis. Anda bisa juga mengenakan eyeshadow cokelat gelap dan lapisi dengan brow gel untuk hasil yang lebih sempurna.

2. Pengaplikasian Eyeliner Yang Benar

Anda harus mengenakan eyeliner di kedua garis bulu mata untuk hasil yang maksimal. Untuk bagian atas, bentuk eyeliner yang tebal dan juga runcing menggunakan liquid atau gel eyeliner. Sedang untuk bagian bawah Anda bisa memilih pensil mata warna cokelat tua atau warna kopi agar mata tak tampak 'jatuh'.

3. Pakai Eyeshadow Krim

Pilihlah warna eyeshadow yang satu tingkat lebih gelap dibanding warna kulit asli Anda. Untuk hasil terbaik Anda bisa mencoba eyeshadow krim. Ini akan lebih menempel pada kelopak mata sayu yang cenderung turun.

4. Highlight

Berikan highlight tepat di bawah alis. Ini akan memberikan kesan 'terangkat' pada mata. Pakailah light-shadow pada tulang alis Anda.

5. Finishing Touch

Berikan sapuan eyeliner putih di bagian sudut alis. Kemudian blend dengan light shadow di bagian bawah alis. Ini memiliki tujuan untuk memberi kesan mata lebih terangkat dan tidak terlihat terlalu jatuh alias sayu.

Tips ini sangat mudah dan tidak ribet Ladies. Selamat mencoba dan semoga berguna ya. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading