Sukses

Beauty

5 Zat Yang Dapat Memperparah Kulit Kering

Tidak hanya terlihat jelek, kulit kering juga dapat membuat Anda tidak nyaman. Karena itu ada beberapa bahan yang harus Anda hindari agar kondisi kulit yang kering tidak semakin parah. Berikut beberapa zat tersebut, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Retinoid

    Zat ini sangat mungkin terkandung dalam produk anti jerawat, keriput, dan obat masalah kulit lainnya. Tetapi zat ini mungkin berefek buruk ada kulit kering Anda. Pada kulit kering, retinoid dapat menyebabkan berbagai iritasi.

    Benzoyl Peroxide

    Bahan ini juga sering digunakan untuk mengobati jerawat. Tetapi, zat ini dapat membuat kulit bersisik, gatal, iritasi, dan kemerahan.

    Alkohol

    Banyak produk kosmetik yang mengandung alkohol, di antaranya toner atau penyegar. Alkohol juga terkandung pada lotion dan gel. Karena mudah menguap, alkohol juga membuat kulit menjadi mudah kering.

    Asam salisilat

    Asam salisilat digunakan dalam melembutkan kulit dan dapat mengangkat sel kulit mati. Hindari mengaplikasikannya pada bagian kulit yang kering karena dapat menyebabkan kulit rusak. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk penggunaan jangka panjangnya.

    Pewangi dan zat pengawet

    Zat ini merupakan penyebab utama alergi pada kulit.Kedua zat ini dapat menimbulkan iritasi dan juga memperparah kulit kering. Sebaiknya hindari zat ini dalam produk perawatan kulit Anda.

Selain mencegah bahan-bahan penyebab kulit kering, Sebaiknya Anda juga rutin melembabkannya dengan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading