Sukses

Beauty

5 Hal Yang Menyebabkan Kulit Mudah Berkomedo

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu. Selain menimbulkan jerawat, juga bisa membuat makeup Anda lebih kusam. 

Tapi sudah sering dibersihkan, kenapa komedo mudah muncul kembali? Mungkin karena Anda melakukan beberapa kebiasaan yang kurang baik bagi kulit. Sehingga meski tadinya hidung sudah licin dari komedo, kembali 'landak' karena beberapa hal di bawah ini. 

    Tidak Membersihkan Wajah Dengan Benar

    Bisa jadi Anda tidak membersihkan wajah dengan baik. Misalnya, sebaiknya menggunakan makeup remover lebih dulu, namun Anda hanya mengandalkan air. Hal ini beresiko membuat kotoran masih menempel pada wajah Anda.

    Makeup Menyumbat Pori

    Beberapa jenis makeup base seperti bb cream, pelembab dan bedak padat bisa jadi menjadi faktor yang menyebabkan pori kulit Anda tersumbat. Oleh karena itu, kalau Anda merasa makeup tersebut membuat Anda kerap berkeringat atau panas, sebaiknya cari yang lebih nyaman digunakan di kulit.

    Makanan

    Makanan manis adalah salah satu penyebab Anda mengalami komedo. Selain makanan manis, biasanya makanan berminyak dan pedas menjadikan wajah Anda berjerawat, Imbangi makanan Anda dengan bahan yang segar dan netral, sehingga tidak mudah menyebabkan jerawat.

    Keringat Pada Wajah

    Keringat pada wajah yang bermakeup memang bisa menyebabkan jerawat kecil atau sumbatan kotoran di kulit. Bila Anda membutuhkan intensitas tinggi dalam beraktivitas, hindari menggunakan makeup terlalu tebal.

    Faktor Lain

    Faktor lainnya misalnya cuaca dan suhu ruangan. Bila suhu sedang panas dan membuat kulit terasa pengap, sebaiknya Anda menggunakan makeup yang bisa dingin dan nyaman di kulit Anda. Atau rajinlah membawa tisu basah yang bisa membantu menyejukkan kulit dan mengangkat minyak serta kotoran dalam sekejap.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading