Sukses

Beauty

Tips Perawatan Tubuh dari Rambut Hingga Kaki dengan Bahan-Bahan Segar

Ada banyak sekali bahan-bahan alami dan segar yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Penggunaan bahan-bahan alami yang berasal dari bahan-bahan segar terbilang cukup aman karena bebas dari bahan kimia yang berbahaya. Berikut ini tips perawatan tubuh yang dilansir dari vegetariantimes.com dengan memanfaatkan bahan-bahan segar dan alami.

    Untuk Rambut

    Anda bisa menyiapkan 1 buah tomat, 1 sdm cuka apel, 5 tetes minyak esensial rosemary, dan 3 tetes minyak esensial peppermint. Campurkan semua bahan dan dua gelas air dengan menggunakan juicer atau blender. Tuangkan campuran ini ke rambut Anda, diamkan selama 2 menit, lalu bilas dengan air dingin.

    Untuk Wajah

    Siapkan segenggam daun persley segar dan dua genggam daun seledri segar. Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk dan tuangkan air mendidih. Setelah 20-30 menit, saring, simpan dalam wadah tertutup. Anda bisa menggunakannya sebagai toner, caranya adalah dengan menggunakan kapas lalu sapukan ke wajah Anda, tak perlu dibilas lagi.

    Untuk Tangan

    Campurkan 1/2 buah alpukat yang matang, 1 sdm minyak zaitun, 3 sdt havermut (oats), dan 4 tetes minyak esensial mawar. Gunakan campuran tersebut sebagai losion tangan dengan lapisan yang tebal, dimakan selama 5-10 menit, bilas hingga bersih.

    Untuk Tubuh Hingga Ujung Kaki

    Buat scrub untuk tubuh dengan mencampurkan 2 sdm garam laut asli (sea salt), 1 sdm minyak zaitun, 1 tangkai rosemary ukuran sedang, dan 2-3 tetes minyak esensial rosemary. Campurkan semua bahan, lalu gunakan sebagai scrub untuk membersihkan kulit di tubuh hingga kaki.

Pastikan Anda tidak alergi dengan bahan-bahan yang digunakan di atas. Jika setelah menggunakan bahan-bahan ini lalu kulit Anda jadi kemerahan atau gatal-gatal, sebaiknya langsung dihentikan. Kondisi kulit dan jenis kulit Anda sangat mempengaruhi hasil akhir perawatan ini.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading